Kompas TV nasional politik

Jokowi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Atasi Covid-19: Pemerintah Tak Bisa Bekerja Sendirian

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 17:12 WIB
jokowi-ajak-semua-pihak-berkolaborasi-atasi-covid-19-pemerintah-tak-bisa-bekerja-sendirian
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Seperti diketahui, hingga saat ini masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia, masih terus berjuang untuk dapat bebas dari wabah virus corona. 

Jokowi menekankan untuk dapat menyelesaikan pandemi Covid-19, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Sebab itu, semua pihak diminta untuk dapat berpartisipasi menangani masalah ini. 

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian, semua pihak harus berkolaborasi, bekerja sama, saling tolong-menolong, gotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini," kata Jokowi, seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021). 

Kerja keras pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19, lanjut Jokowi, tidak mungkin berhasil tanpa dukungan, kesadaran serta partisipasi masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Ucap Terima Kasih kepada Dokter, Nakes, ASN, TNI-Polri yang Bekerja Keras Tangani Covid-19

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengatakan, dalam menghadapi situasi sulit ini selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk melakukan ikhtiar batiniah.

Adapun yang dimaksud yakni dengan memanjatkan doa dan memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dunia segera terbebas dari pandemi Covid-19. 

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat.

"Saya sangat beryukur pandangan ormas-ormas keagamaan senapas dengan kepentingan untuk menjaga kepatuan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Doa Bersama, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam untuk Korban Covid-19 yang Meninggal

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi atas nama pribadi dan pemerintah serta negara  menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban yang wafat akibat Covid-19. 

"Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang," ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan orang-orang yang masih terpapar Covid-19 segera diberikan pulih kembali.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir," ucap Jokowi. 

Baca Juga: Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini, Asrama Haji Pondok Gede Tampung 900 Pasien Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x