Kompas TV regional berita daerah

Dinilai Sebabkan Banjir, Emak-Emak Geruduk Perum Citra Garden

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 13:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang didominasi emak-emak dari 4 kelurahan di 2 kecamatan menggeruduk Perumahan Citra Garden Bandar Lampung.

Baca Juga: Kepergok saat Bobol Minimarket, 3 Pelaku Ditangkap Polisi!

Pasalnya ada sekitar 700 kepala keluarga di Kelurahan Negeri Olok Gading dan Kelurahan Bakung Kecamatan Teluk Betung Timur serta Kelurahan Pewarta dan Kelurahan Kuripan Kecamatan Teluk Betung Barat terdampak banjir yang dinilai akibat jebolnya tanggul di peruhaman tersebut.

Bahkan ketika hujan deras permukiman warga di 4 kelurahan tersebut selalu dilanda banjir. Untuk itu para warga meminta pihak Perumahan Citra Garden memperbaiki saluran drainese serta menuntut kompensasi atau ganti rugi materil dan non materil lantaran banyak perangkat elektronik warga yang rusak akibat banjir yang terjadi.

Menanggapi aksi warga, pihak perumahan citra garden mengklaim juga menjadi korban terdampak banjir.

Pihak citra garden menyiapkan kompensasi sebesar 30 juta rupiah dan 200 paket sembako untuk seluruh warga terdampak banjir di 4 kelurahan Bandar Lampung.

Massa aksi menilai kompensasi yang diberikan oleh pihak perumahan citra garden senilai 30 juta rupiah dan 200 paket sembako ini tidak sesuai, pasalnya uang senilai 30 juta rupiah bila dibagi kepada 700 kepala keluarga terdampak banjir, masing-masing hanya mendapat sekitar 60 ribu rupiah.

Massa aksi menuntut uang ganti rugi senilai 1 juta rupiah per-kepala keluarga terdampak banjir.

#banjir #citragarden #kompensasi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x