Kompas TV nasional peristiwa

Doa Bersama, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam untuk Korban Covid-19 yang Meninggal

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 16:12 WIB
doa-bersama-jokowi-sampaikan-duka-cita-mendalam-untuk-korban-covid-19-yang-meninggal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam bagi seluruh korban yang meninggal dunia akibat Covid-19. 

"Dalam kesempatan ini atas nama pribadi, dan pemerintah serta negara saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita," kata Jokowi saat menghadiri acara #PrayFromHome yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021). 

Jokowi juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan agar para korban Covid-19 mendapat  ampunan dari Tuhan.

"Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang," ujar Presiden Jokowi. 

Lebih lanjut Kepala Negara juga mengucap doa untuk masyarakat yang tengah terinfeksi Covid-19 dan dapat segera diberikan kesembuhan. 

Baca Juga: Jokowi Ucap Terima Kasih kepada Dokter, Nakes, ASN, TNI-Polri yang Bekerja Keras Tangani Covid-19

"Kita doakan juga semoga semua saudara kita yang terpapar Covid-19 segera diberikan pulih kembali," ucap Jokowi.

Pria yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dari rumah agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Mantan Walikota Solo ini juga meminta masyarakat untuk dapat berperan meyakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja.

"Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat untuk beraktivitas di rumah saja, mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaselahatan kita bersama," jelas Jokowi.  

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Mahasiswa Jadi Sukarelawan Covid-19

Sementara itu, melansir data Satgas Covid-19, hingga Jumat (9/7/2021) ada tambahan 35.094 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. 

Penambahan tersebut membuat total kasus Covid-19 di Indonesia sejak pengumuman kasus perdana pada awal Maret 2020 lalu telah mencapai 2.491.006 kasus.

Dalam kurun waktu yang sama, jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia di Indonesia bertambah 826 orang, sehingga menjadi sebanyak 65.457 orang.

Kendati demikian, dari data tersebut, pasien Covid-19 yang sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 28.561 orang, sehingga totalnya menjadi sebanyak 2.052.109 orang.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Asrama Haji Pondok Gede Sebagai RS Covid-19, Mulai Beroperasi Besok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.