Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil F1: Verstappen Juara di Austria GP, Hamilton Gagal Podium

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 23:07 WIB
hasil-f1-verstappen-juara-di-austria-gp-hamilton-gagal-podium
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda menyetir mobilnya selama sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 Bahrain hari Minggu, di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, Sabtu, 27 Maret 2021. Grand Prix Formula Satu Bahrain akan berlangsung pada Minggu. (Sumber: AP Photo/Kamran Jebreili)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SPIELBERG, KOMPAS.TV - Pembalap F1 dari tim Red Bull, Max Verstappen mendominasi di trek milik timnya sendiri untuk kedua kalinya dalam seminggu dengan kemenangan di Austria GP, Minggu (4/7/2021).

Kemenangan Verstappen di Grand Prix Austria ini merupakan yang keempat dalam lima balapan dan membuatnya memimpin 32 poin atas saingan terberatnya Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes itu mengalami balapan yang bermasalah dan finis keempat di belakang rekan setimnya Valtteri Bottas dan pebalap McLaren Lando Norris.

Dominasi Verstappen musim ini semakin memberi pertanyaannya kepada performa Hamilton dan Mercedes dalam persaingan perebutan gelar juara F1.

Baca Juga: Formula 1: Max Verstappen Juara Styrian GP, Lewis Hamilton Posisi Kedua

Jalannya Balapan

Verstappen mengendalikan balapan di depan untuk mengirim ribuan penggemar Belanda yang datang ke Styria dalam kegembiraan. 

Dia melaju dengan mudah di lap pembuka saat Hamilton menantang Norris untuk tempat kedua di bagian pertama balapan.

Hamilton butuh 20 lap sebelum dia bisa menemukan jalan melewati Norris di Tikungan Empat, di mana saat itu Verstappen telah memimpin hampir 10 detik di depan.

Saat berada di posisi kedua dengan nyaman, Hamilton mulai kesulitan ketika mengalami masalah lantai mesin dan keausan di ban.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x