Kompas TV olahraga kompas sport

Formula 1: Max Verstappen Juara Styrian GP, Lewis Hamilton Posisi Kedua

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 23:07 WIB
formula-1-max-verstappen-juara-styrian-gp-lewis-hamilton-posisi-kedua
Pembalap F1 dari tim Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi juara di Styrian GP, Austria pada Minggu (27/6/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @F1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

STYRIAN, KOMPAS.TV - Pembalap F1 dari tim Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi juara di Styrian GP, Austria pada Minggu (27/6/2021). 

Verstappen sukses jadi yang tercepat setelah mengungguli dua pembalap milik Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

Dengan kemenangan di Styrian GP ini, Verstappen memimpin klasemen pembalap F1 dengan keunggulan 18 poin dari Hamilton yang ada di tempat kedua. 

Sementara bagi tim Mercedes, kegagalan menjadi juara di Styrian GP ini membuat mereka untuk pertama kalinya sejak 2013 tak berhasil menjadi yang tercepat dalam empat balapan beruntun. 

Baca Juga: Red Bull Racing Max Verstappen Pimpin F1 GP Styria

Seusai balapan, Verstappen mengaku puas dengan kemenangan ini dan berharap bisa lebih baik lagi pada balapan selanjutnya. 

“Anda tidak pernah tahu bagaimana ini akan berakhir, tetapi langsung saya merasakan keseimbangan yang baik di dalam mobil," kata Verstappen dikutip dari The Strait Times

“Sangat bagus untuk mengatur ban sejak awal. Mereka mengadu satu putaran lebih awal dari kami, kami bereaksi terhadap itu dan kami terus melaju, mencoba mencapai waktu putaran kami. Itu bekerja dengan sangat baik hari ini."

“Itu benar-benar positif tetapi kami harus menunjukkannya lagi minggu depan. Kami pasti akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Saya menantikan minggu depan."

"Ini terlihat sangat bagus (untuk Red Bull). Kami hanya harus terus mendorong dengan sangat keras dan saya yakin kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus lagi."

Lewis Hamilton yang hanya finis di posisi kedua mengakui performa dari Red Bull dan Max Verstappen sangat bagus di balapan hari ini. 

Baca Juga: 140 Ribu Penonton Diizinkan Hadiri F1 GP Inggris

Meski begitu, ia tetap mensyukuri hasil yang didapat Mercedes di Styrian GP kali ini. 

“Itu benar-benar balapan yang sepi. Saya mencoba untuk mengikuti, tetapi kecepatan yang mereka miliki – mereka jelas membuat beberapa peningkatan besar. Tidak mungkin untuk mengikutinya," jelas Hamilton. 

“Perjalanan panjang mereka tampaknya sedikit lebih baik, mereka terus menarik putaran itu dan di lintasan lurus kami banyak kehilangan. Meskipun demikian, kami mendapat poin bagus sebagai tim hari ini dan kami harus terus berusaha."

“Mereka lebih cepat, mereka hanya lebih cepat. Tidak banyak yang bisa saya lakukan dalam hal itu. Saya hanya harus terus berusaha melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan setiap akhir pekan."

Baca Juga: 140 Ribu Penonton Diizinkan Hadiri F1 GP Inggris

“Kami perlu menemukan beberapa performa, kami membutuhkan semacam peningkatan, kami perlu berusaha."

"Saya tidak tahu apakah itu hanya sayap belakang atau apakah itu upgrade di mesin, tetapi kami harus menemukan beberapa performa bagus dari suatu tempat," pungkas Hamilton. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.