Kompas TV regional berita daerah

400 Ribu Warga Bandar Lampung Sudah Divaksin, Pemkot Targetkan 770 Ribu

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 16:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota bandar lampung terus mengebut percepatan vaksinasi covid 19 bagi masyarakat.

Dari 770.000 (Tujuh ratus tujuh puluh ribu) warga Bandar Lampung yang ditargetkan akan menerima vaksinasi, sekitar 400.000 (empat ratus ribu) diantaranya telah menerima vaksinasi.

Tercatat seluruh Lansia yang terdaftar di Kota Bandar Lampung sudah selesai menejalani vaksinasi, begitupun dengan para pedagang pasar yang juga sudah rampung dilakukan vaksinasi.

Baca Juga: Asik Pesta Sabu, 3 Nelayan Dibekuk Polisi

Meski begitu bila masih ada Lansia dan Pedagan pasar yang belum merasa menerima vaksinasi lantaran rasa takut, maka diimbau untuk mendatangi puskesmas terdekat guna dilakukan vaksinasi covid 19.

Selain itu vaksinasi kepada petugas pelayan publik, dan tenaga pengajar juga telah dilakukan, sementara pelaksanaan vaksinasi terhadap masyakat umum dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun yang hingga kini masih berjalan.

Edwin Rusli Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung menyebut, setiap harinya Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan sekitar 30 ribu vaksin yang bisa disalurkan pada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan diseluruh Puskesmas Sekota Bandar Lampung serta sejumlah Fasilitas Kesehatan lainya.

Satuan dari Polresta bandar Lampung juga Kodim 043 Bandar Lampung hingga kini pun juga gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Hingga 31 Agustus, Polresta Gelar Vaksinasi Massal

Dengan terus gencarnya dilakukan vaksinasi bagi masyarakat ini tentunya diharapkan bisa membentuk kekekabalan kelompok atau Herd Imunity sehingga mampu meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari bahaya buruk penularan virus korona.

Namun meski masyarakat telah menerima vaksinasi, penerapan protokol kesehatan tepat tidak boleh dilonggarkan.

Masyarakat masih harus tetap disiplin menerapkan 5M protkol kesehatan setiap harinya disetiap aktivitas, dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona.

#percepatanvaksiansicovid19 #vaksinasimasal #vaksinasicovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x