Kompas TV regional berita daerah

Hingga 31 Agustus, Polresta Gelar Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 16:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi masal yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun. Vaksinasi masal ini bisa di ikuti oleh seluruh masyarakat yang tinggal  di Provinsi Lampung dengan syarat melampirkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat hendak melakukan vaksinasi covid 19.

Vaksinasi yang digelar di Mapolresta Bandar Lampung ini setidaknya menyiapkan sekitar 200 dosis vaksin setiap harinya. Vaksinasi masal ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 31 Agustus mendatang.

Baca Juga: Diduga Timbun BBM, Minibus Terbakar di SPBU Antasari

Vaksinasi masal yang digelar oleh polresta Bandar Lampung ini merupakan sebagai upaya menjalani intruksi Kapolri guna menyukseskan program sejuta vaksin sehari. Nampak di hari kedua pelaksanaan vaksinasi massal di Polresta Bandar Lampung, pada Selasa (29/6) nampak ratusan warga antusias mengikuti jalalanya vaksinasi.

Dengan tertib peserta vaksinasi mengantri guna melakukan registrasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan diri. Dengan dilakukanya vaksinasi masal ini tentunya diharapkan bisa membentuk kekebalan tubuh secara kelompok atau herd imunity.

Baca Juga: Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Covid 19

Yang tentunya juga diharapkan bisa meningkatkan imun atau daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus korona dan mampu memutus mata rantai penyebaranya. Meski telah menerima vaksinasi covid 19, masyarakat tetap diimbau untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatans setiap hari dan disetiap aktivitas.

#vaksinasimasal #satujutavaksinsehari #polresrtabandarlampunggelarvaksinasimasal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x