Kompas TV regional berita daerah

Operasi Penegakan Ketertiban, Denpom VI/2 Banjarmasin Razia Anggota dan Kendaraan Dinas TNI AD

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 16:36 WIB
operasi-penegakan-ketertiban-denpom-vi-2-banjarmasin-razia-anggota-dan-kendaraan-dinas-tni-ad
Operasi Penegakan Ketertiban Oleh Denpom VI/2 Banjarmasin di kawasan Banjarbaru, Senin (5/5/2021) (Sumber: Penrem 101/Antasari)

BANJARBAR, KOMPAS.TV - Operasi penegakan ketertiban digelar Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin dengan menyasar prajurit TNI AD di Jalan A yani Km 32, Kota Banjarbaru, kalimantan Selatan, pada Senin (03/05/2021).
Operasi penegakan ketertiban tersebut menarget kepada anggota TNI dan kendaraan dinas TNI AD yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga: Lelang Selesai, Perbaikan Jalan Rusak Tembus Perumnas Siap Dilakukan

Pasi Penegakkan Hukum (Gakkum) Denpom VI/2 Banjarmasin, Kapten Cpm Ronald Gultom saat melaksanakan Operasi Gaktib menjelaskan bahwa operasi kali ini dilakukan dengan menggelar razia di jalan raya dengan mengerahkan belasan personel Denpom VI/2 Banjarmasin.

"Operasi penegakan ketertiban ini meliputi pengecekan kendaraan dan kelengkapan administrasi TNI AD," terangnya.

"Sasaran kami adalah dalam bentuk gaktib razia di Jalan Raya. Pemeriksaan kepada personel dan materiil kendaraan dinas TNI AD," tambahnya.
Dilaksanakan pada pagi hari Operasi gaktib prajurit TNI ditujukan agar tidak mengganggu jam dinas.

Baca Juga: Sebagian Besar Aspal Tergerus, Perbaikan Jalan Karamunting Diprediksi Berlangsung Bulan Mei
Selain operasi gaktib dengan mengecek kelengkapan administrasi personel dan materiil prajurit TNI, Denpom VI/2 Banjarmasin juga melakukan pembagian masker kepada pengendara yang didapati tidak menggunakan masker.
"Kami juga membagikan masker serta menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," Tutup Kapten Cpm Ronald Gultom.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x