Kompas TV regional kriminal

Terungkap Dalang Pembunuhan Pengusaha Wajan Ternyata Istri Sendiri, Motifnya Asmara

Kompas.tv - 21 April 2021, 03:00 WIB
terungkap-dalang-pembunuhan-pengusaha-wajan-ternyata-istri-sendiri-motifnya-asmara
NK Pelaku Pembunuhan Sepupunya sendiri B warga Bantul di Mapolres Bantul Rabu (31/3/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANTUL, KOMPAS.TV - Dalang pembunuhan pengusaha wajan asal Bantul, Yogyakarta, bernama Budiyantoro (38) terungkap. Orang yang dimaksud tidak lain adalah istrinya sendiri berinisial KI (30).

Demikian fakta baru itu diungkap oleh Polres Bantul, DI Yogyakarta, setelah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku yang sudah ditangkap lebih dulu, yaitu Nur Kholis.

Baca Juga: Polisi Penembak 4 Laskar FPI Pengawal Rizieq Dijerat Pasal Pembunuhan, Terancam 15 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi, mengatakan pelaku Nur Kholis merupakan sepupu sekaligus karyawan korban sendiri.

"Dari hasil pengembangan, istri korban yang berinisial KI (30), warga Banguntapan Bantul juga ditetapkan sebagai tersangka yang merupakan otak dari peristiwa pembunuhan tersebut," kata AKP Ngadi dikutip dari Kompas.com pada Selasa (20/4/2021).

Ngadi menjelaskan, peran istri korban terungkap setelah didalami oleh penyidik, bahwa pelaku pembunuhan tersebut ternyata dilakukan oleh lebih dari satu orang.

Tak hanya itu, kata Ngadi, ada fakta baru lain yang juga terungkap dalam kasus pembunuhan ini.

Baca Juga: Janda Muda Ditemukan Tewas di Kamarnya, Polisi Menduga Korban Dibunuh

Bahwa tersangka Nur Kholis yang mengaku jika pembunuhan sebenarnya dilakukan di dalam rumah korban, bukan yang selama ini diakuinya yakni pembunuhan dilakukan dalam mobil.

Ngadi mengatakan, sebelum peristiwa itu, Nur sempat berkomunikasi dengan istri korban melalui aplikasi percapakan untuk merencanakan pembunuhan.

Selanjutnya, KI memberikan kode kepada tersangka Nur Kholis jika Budiyantoro siap dieksekusi pada malam hari 30 Maret 2021 lalu.

Tak buang-buang waktu, pelaku Nur Kholis langsung menjerat leher korban menggunakan kawat. Sementara istri korban membantu membungkam mulut korban hingga tewas.

Baca Juga: Terungkap Motif Suami Istri Bunuh Diri karena Bercerai, Diduga Ada Orang Ketiga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x