Kompas TV olahraga kompas sport

Persebaya dan Madura United Raih Kemenangan Perdana di Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 23:15 WIB
persebaya-dan-madura-united-raih-kemenangan-perdana-di-piala-menpora-2021
Bek PSS Sleman Derry Rahman (kanan) melompat untuk menghindari tekel yang dilakukan pemain belakang Madura United Fachrudin saat kedua tim bertemu dalam penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). (Sumber: official media PSS Sleman.)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV- Tim Persebaya Surabaya dan Madura United sama-sama meraih kemenangan dalam laga perdana mereka di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021.

Persebaya mengalahkan Persik Kediri, 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam (23/3/2021).

Gol kemenangan Bajul Ijo yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 setelah pemainnya Rizky Ridho dikeluarkan wasit karena mendapat kartu kuning kedua itu diborong oleh gol Samsul Arif di menit 67 dan 71 yang semuanya melalui titik putih.

Baca Juga: Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Sementara Persik hanya mampu mencetak satu gol meski sempat unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti kapten tim Andri Ibo di menit 63.

“Kemenangan ini didapat berkat motivasi yang tinggi dari para pemain meski kami sejak pertengahan babak pertama bermain dengan 10 orang,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso usai laga seperti dilansir BolaSport.

Sementara itu di partai sore harinya di tempat yang sama, wakil DIY, PSS Sleman juga mengalami nasib serupa dengan Persik Kediri. Sempat unggul, akhirnya skuad Super Elang Jawa takluk 1-2 dari Madura United.

PSS unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Irfan Jaya di menit 19. Namun, Laskar Sape Kerab langsung membalasnya dengan dua gol yang dibagi rata Mochamad Kevy Shahertian (68’) dan Jamierson Da Silva Xavier (88’).

Baca Juga: Patrich Wanggai jadi Korban Rasisme Usai Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Menpora

“Saya pikir kita hari ini main cukup positif sampai menit ke-70. Habis itu mungkin stamina beberapa pemain sudah turun,” kata pelatih PSS Dejan Antonic dalam keterangan tertulisnya yang diterima KompasTV.

Meski begitu, Dejan mengakui masih banyak kekurangan saat menghadapi tekanan lawan di lapangan.

“Tentu saja sakit hati sedikit karena kalah, tapi kita sudah berada di jalur yang benar. Anak-anak juga tadi kerja keras, disiplin dan punya semangat besar. Itulah kunci untuk kita di liga ke depan,” jelasnya lagi.

Turnamen pramusim Piala Menpora memang dimanfaatkan oleh PSS untuk mengasah tim demi menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan datang.

Baca Juga: Di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Waspadai Tiga Tim Tangguh

“Turnamen seperti ini bisa memberi saya gambaran yang lebih jernih untuk lihat siapa yang siap dan siapa yang tidak. Bukan cuma untuk fitness tapi taktikal juga sama,” Dejan menambahkan.

Kekurangan yang ada tentu saja perlahan mulai dibenahi tim pelatih. Khususnya untuk menghadapi laga selanjutnya yakni berhadapan dengan tim Jawa Timur lainnya, Persela Lamongan, Minggu (28/03/21).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x