Kompas TV olahraga kompas sport

Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 18:05 WIB
polda-diy-minta-komitmen-4-klub-di-grup-d-untuk-sportif-dan-jaga-prokes-selama-piala-menpora-2021
Panpel pertandingan Grup D Piala Menpora 2021 menunjukkan pernyataan sikap empat klub peserta di Mapolda DIY, Selasa (23/3/2021). (Sumber: Dok. Bidang Humas Polda DIY.)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

SLEMAN, KOMPAS.TV- Provinsi Daerah Istimewa (DIY) kebagian jatah menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021 yang berlangsung 21 Maret hingga 25 April 2021.

Menggelar laga penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Polda DIY pun meminta komitmen 4 klub peserta yang tampil untuk bisa melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat selama berada di DIY.

“Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka diperlukan komitmen dari pihak klub yang mengikuti Turnamen Piala Menpora," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat dikonfirmasi Kompas.tv, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Patrich Wanggai jadi Korban Rasisme Usai Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Menpora

Komitmen sendiri diwujudkan dengan kehadiran perwakilan masing-masing klub peserta di Mapolda DIY, siang tadi.

Di hadapan perwakilan dari Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan dan disaksikan oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, perwakilan empat klub menandatangani pernyataan sikap selama pelaksanaan penyisihan Grup D dalam Turnamen Piala Menpora 2021.

Adapun perwakilan dari keempat terdiri dari Irfan Suryadireja (Persib Bandung) ,Rahmat Djalani (Persiraja Banda Aceh), I Nyoman Suryanthara (Persita Tangerang) ,Michael Gerald (Bali United).

Baca Juga: Piala Menpora Jadi Tolak Ukur Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Lebih lanjut Yuliyanto mengungkapkan poin penting dalam pernyataan sikap tersebut adalah menjaga sportifitas, saling menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam lapangan maupun di luar, lebih khususnya mentaati protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x