Kompas TV olahraga kompas sport

Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Selasa, 23 Maret 2021 | 18:05 WIB
polda-diy-minta-komitmen-4-klub-di-grup-d-untuk-sportif-dan-jaga-prokes-selama-piala-menpora-2021
Panpel pertandingan Grup D Piala Menpora 2021 menunjukkan pernyataan sikap empat klub peserta di Mapolda DIY, Selasa (23/3/2021). (Sumber: Dok. Bidang Humas Polda DIY.)

SLEMAN, KOMPAS.TV- Provinsi Daerah Istimewa (DIY) kebagian jatah menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021 yang berlangsung 21 Maret hingga 25 April 2021.

Menggelar laga penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Polda DIY pun meminta komitmen 4 klub peserta yang tampil untuk bisa melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat selama berada di DIY.

“Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka diperlukan komitmen dari pihak klub yang mengikuti Turnamen Piala Menpora," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat dikonfirmasi Kompas.tv, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Patrich Wanggai jadi Korban Rasisme Usai Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Menpora

Komitmen sendiri diwujudkan dengan kehadiran perwakilan masing-masing klub peserta di Mapolda DIY, siang tadi.

Di hadapan perwakilan dari Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan dan disaksikan oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, perwakilan empat klub menandatangani pernyataan sikap selama pelaksanaan penyisihan Grup D dalam Turnamen Piala Menpora 2021.

Adapun perwakilan dari keempat terdiri dari Irfan Suryadireja (Persib Bandung) ,Rahmat Djalani (Persiraja Banda Aceh), I Nyoman Suryanthara (Persita Tangerang) ,Michael Gerald (Bali United).

Baca Juga: Piala Menpora Jadi Tolak Ukur Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Lebih lanjut Yuliyanto mengungkapkan poin penting dalam pernyataan sikap tersebut adalah menjaga sportifitas, saling menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam lapangan maupun di luar, lebih khususnya mentaati protokol kesehatan.

"Dalam komitmen pernyataan sikap tersebut juga berisi tentang manajemen klub tidak mendatangkan suporter atau pendukung di stadion maupun di sekitar stadion. Bila hal itu dilanggar maka penyelenggara akan memberikan sanksi," paparnya.

Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19