Kompas TV olahraga kompas sport

Di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Waspadai Tiga Tim Tangguh

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 13:21 WIB
di-piala-menpora-2021-persija-jakarta-waspadai-tiga-tim-tangguh
Pemain asing Persija Jakarta Marko Simic (kiri) dan Marco Motta bakal jadi andalan skuad Macan Kemayoran di Turnamen Piala Menpora 2021. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

MALANG, KOMPAS.TV- Tim ibu kota, Persija Jakarta menjadi salah satu kandidat kuat kampiun Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret sampai 25 April 2021.

Meski begitu, skuad berjuluk Macan Kemayoran itu tak ingin jemawa dan tetap mewaspadai tim lain untuk bisa menjuarai turnamen pramusim itu.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menyebutkan sedikitnya tiga tim yang bakal menjadi persaing berat perebutan kampiun Piala Menpora. Anak asuhnya diminta ekstra waspada terhadap tim-tim tangguh itu.

“Persaingan di Piala Menpora sangat terbuka. Tapi kami waspadai tim seperti Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persib Bandung sebagai pesaing terberat,” kata Sudirman.

Baca Juga: Catat! Polisi Larang Nonton Bareng dan Datang ke Stadion Selama Piala Menpora 2021 Berlangsung

Persija Jakarta menjadi tim dengan komposisi pemain komplet. Sebab, slot empat pemain asing di tim yang kerap menjamu tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai home base itu, telah terpenuhi.

Sebut saja mantan pemain Juventus, Marco Motta, lalu bomber andalan Marko Simic, Rohit Chand, dan pemain anyar Yann Motta.

Dengan materi pemain asing tersebut, Sudirman tak mau jemawa.

Materi pemain saja tidak cukup. Kata Sudirman, butuh kerja keras dan kekompakan tim dalam upaya meraih hasil maksimal di setiap laga.

"Kalau bicara peluang, saya pikir semua tim memiliki peluang yang sama. Semua tim juga ada pemain asingnya. Cuma yang pasti dalam setiap pertandingan, kami akan selalu berusaha untuk tampil maksimal," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x