Kompas TV regional berita daerah

Malang, Tentara di Subang Ini Lumpuh karena Disengat 8 Kawanan Lebah

Minggu, 7 Maret 2021 | 09:15 WIB
malang-tentara-di-subang-ini-lumpuh-karena-disengat-8-kawanan-lebah
Kopka Ade Casmita, anggota TNI yang lumpuh lantaran disengat tawon ndas ditemui di rumahnya di Kampung Dawuan Oncom Nomor 65, RT 014, RW 005, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang , Jumat (5/4/2021) siang. (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)

KARAWANG, KOMPAS.TV- Nasib malang dialami tentara di Karawang, Jawa Barat ini. Ade Casmita namanya. Tentara berpangkat Kopka ini harus mengalami kelumpuhan lantaran disengat sekitar 8 tawon atau lebah ndas. 

Dengan terbata-bata, berada di atas kursi roda pria berusia 47 tahun itu pun mencoba mengingat kisah kelamnya disengat tawon ndas.

Secara perlahan, Ade mulai bercerita di teras rumah yang berada di Kampung Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (5/4/2021) didampingi istrinya. 

Kejadian naas yang dialami Ade terjadi sekitar 4 tahun lalu, kalau dia tengah latihan bersama Resimen Armed 02 Kostrad 10 di Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Saat itu, sebanyak tiga batalyon membawa astros atau peluncur roket keluaran terbaru.

Baca Juga: Inspiratif! Gadis Cantik Jadi Beauty Vlogger Walau Lumpuh Dua Tangannya

"Latihan menembak rudal, saya pasang repeater," imbuh Ade. 

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:36
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025    MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA    KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK    KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT    PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN    PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK    DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN    JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN    MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA    POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI    DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL    ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN    TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"