Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Gadis Cantik Jadi Beauty Vlogger Walau Lumpuh Dua Tangannya

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 05:02 WIB
Penulis : Herwanto

LAMPUNG, KOMPAS.TV-

Gadis ini mampu bangkit dari keterpurukan pasca kecelakaan yang menyebabkan kelumpuhan pada kedua tangannya. Adalah Arih Lystia Akbar, gadis berparas cantik asal kota bandar lampung. Perempuan yang akrab disapa Arih ini menyimpan masa tragis karena menjadi korban tabrak lari. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2014 silam, yang mengakibatkan kedua tanganya tak lagi berfungsi secara normal.

Rasa depresi menyelimutinya, lantaran selama dua tahun pasca kejadian tabrak lari, ia tidak bisa beraktivitas dan hanya terbaring lemas. Peristiwa ini juga membuatnya harus berhenti dari perkuliahan di salah satu universitas negeri di Kota Bandar Lampung.

Namun, keterpurukan tidak berlangsung seterusnya. Gadis yang tinggal di Rajabasa Jaya Bandar Lampung ini mulai bangkit dengan melakukan berbagai kegiatan produktif dengan mendapat dukungan dari orang tua serta keluarga. 

Kini Arih mulai disibukan sebagai seorang beauty vlogger dengan menampilkan make-up karakter di akun youtube miliknya. Arih terlihat serius merias wajahnya meski hanya dengan mengandalkan kedua kakinya.

Dari hasil kreativitasnya sebagai beauty vlogger yang fokus dengan make-up karakter, kini Arih Lystia Akbar mulai bisa meraup pundi-pundi rupiah untuk membantu kondisi ekonomi keluarga// bahkan ia juga sempat menghadiri undangan program keluarga Anang Hermansyah dan juga Dedy Corbuzier.

Arih Lystia Akbar merupaksan salah satu sosok insiratif yang mampu bangkit dari keterpurukan serta menjadi sosok kreatif meski dengan keterbatasan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x