Kompas TV regional peristiwa

KKB Tembaki Drone Milik Aparat Keamanan Usai Keroyok Tukang Ojek Hingga Tewas

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 03:44 WIB
kkb-tembaki-drone-milik-aparat-keamanan-usai-keroyok-tukang-ojek-hingga-tewas
Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

PUNCAK, KOMPAS TV - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki drone milik aparat keamanan usai melakukan pengeroyokan terhadap tukang ojek bernama Rusman di Jalan Pinggir Kamoung Ilambet, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Seperti diketahui, Rusman tewas setelah dikeroyok sekelompok orang yang berjumlah enam pelaku pada Selasa (9/2/2021) sore. Pihak kepolisian telah menyatakan KKB di balik pembunuhan tersebut.

Kapolres Puncak, Ajun Komisaris Besar Dicky Saragih saat dikonfirmasi pada Selasa malam membenarkan insiden penganiayaan yang menimpa seorang tukang ojek di Jalan Pinggir.

Baca Juga: Tukang Ojek Dikeroyok KKB, Sempat Lari Tak Sampai 100 Meter Langsung Ambruk Akhirnya Tewas

Ia mengatakan, korban diserang saat melintasi wilayah tersebut sekitar pukul 18.00 WIT. Saat pengeroyokan tersebut, Rusman kena bacok senjata tajam di bagian bahu dan punggung bagian kiri.

Dicky pun mengungkapkan, pihak keamanan sempat menggunakan kamera drone untuk memantau kondisi korban di lokasi kejadian. Namun, para pelaku langsung melepaskan tembakan ke arah kamera tersebut.

"Kami telah mengevakuasi jenazah Rusman dari lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Ilaga. Kini jenazah korban telah berada di rumah kerabatnya," kata Dicky dikutip dari Kompas.id pada Selasa (9/2/2021).

Dicky menuturkan, pihak kerabatnya berencana membawa jenazah korban ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (10/2/2021) ini.

Baca Juga: Tembak Warga Sipil di Intan Jaya, KKB Papua Berpura-Pura jadi Penjual Minyak Tanah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x