Kompas TV olahraga kompas sport

Jurgen Klopp Akui Liverpool Sudah Tidak Bersaing Dalam Perburuan Gelar

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 17:00 WIB
jurgen-klopp-akui-liverpool-sudah-tidak-bersaing-dalam-perburuan-gelar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: liverpoolfc)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kepada skuatnya untuk tidak memikirkan lagi gelar juara di akhir musim. 

Hal tersebut diungkapkan Klopp menyusul kekalahan dari Brighton dalam lanjutan pekan 22 Liga Inggris. The Reds kalah dengan skor tipis 1-0 dan ini merupakan kekalahan kandang kedua beruntun bagi mereka. 

“Jarak kami dengan City… Saya manajer Liverpool dan jadi saya harus mengatakan kami menginginkan menjadi juara, dan tentu kami sedang melakukannya, tetapi Anda butuh laga untuk mewujudkannya, butuh performa baik, dan kami tidak memilikinya saat ini,” sebut Klopp dikutip dari The Guardian.

Kekalahan ini menyebabkan Liverpool tertinggal 7 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Lain itu, City baru bermain 21 kali, sementara Liverpool 22 kali. 

Baca Juga: Mahal-mahal Dibeli, Ajax Malah Lupa Daftarkan Sebastien Haller di Europa League

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23, Ada Big Match Liverpool Vs Manchester City

Matchday 23, Liverpool dijadwalkan berhadapan dengan Manchester City pada Minggu (7/2) di Anfield. City tengah on fire, meraih 13 kemenangan beruntun dan baru kebobolan 2 gol. 

Namun, Klopp tetap ingin anak asuhnya untuk berjuang meraih tiga poin tanpa memikirkan jarak poin dengan City. 

“Kami akan memperjuangkan tiga poin, ini belum ditentukan siapa yanga akan meraih tiga poin di laga Minggu nanti, tetapi kami harus bermain lebih baik dan kami akan mencobanya,” kata Klopp. 

“Jarak di klasemen tidak menarik untuk saat ini. Poin kami adalah hasil yang kami dapat. Apa yang dapat kami tularkan ke pertandingan selanjutnya. Malam ini [vs Brighton] tidak cukup. Kami tahu itu dan kami harus mengubahnya,” tandas pelatih asal Jerman tersebut.
 

Baca Juga: Lagi-lagi Keok di Anfield, Andrew Robertson Nilai Liverpool Sudah Tidak Berada di Jalur Juara

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x