Kompas TV olahraga kompas sport

Mahal-mahal Dibeli, Ajax Malah Lupa Daftarkan Sebastien Haller di Europa League

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 14:36 WIB
mahal-mahal-dibeli-ajax-malah-lupa-daftarkan-sebastien-haller-di-europa-league
Debut Sebastien Haller bersama Ajax (Sumber: https://twitter.com/hallerseb)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Eddward S Kennedy

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Klub Belanda, Ajax Amsterdam melakukan kecerobohan dengan lalai mendaftarkan salah satu rekrutan termahalnya musim ini, Sebastien Haller di Europa League. 

Secara tidak sengaja, pihak klub lupa untuk mengikutsertakan Haller dalam daftar 25 pemain yang akan ikut serta di babak 32 besar Europa League pada Rabu (3/2) kemarin.

Haller direkrut dari West Ham United pada awal Januari silam. Eks pemain Eintracht Frankfurt tersebut ditebus dengan harga transfer beserta bonus-bonusnya mencapai 30 juta euro. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Kembali Tak Kebobolan, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Padahal, Haller sudah langsung memberikan impresi positif di Johan Cruyff ArenA. Dari 6 penampilannya di Eredivisie, pemain asal Pantai Gading sudah mencetak 2 gol serta 4 assist. 

Baca Juga: Napoli vs Atalanta: Ditahan Imbang, Gasperinni Kaget Pada Taktik Gattuso

Kecerobohan tersebut merugikan kedua belah pihak, baik Haller sendiri yang tengah moncer, serta Ajax yang akan melawan wakil Prancis, LOSC Lille pada 19 Februari. 

“Ia [Haller] memang tidak ada dalam daftar [pemain Europa League], kami mencoba untuk mencari tahu apa yang salah. Kami telah menghubungi pihak KNVB dan UEFA terkait hal ini,” sebut perwakilan Ajax, Miel Brinkhuis.

Semenjak Haller tampil sebagai starter pada pekan 16 Eredivisie, Ajax selalu meraup kemenangan. Untuk sementara, Ajax memimpin klasemen dengan total 50 poin dari 20 pertandingan.

Baca Juga: Nominal Kontrak Bocor, Messi Seret Petinggi Barcelona ke Pengadilan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x