Kompas TV olahraga kompas sport

Striker Atletico Madrid Joao Felix Positif Covid-19

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 19:51 WIB
striker-atletico-madrid-joao-felix-positif-covid-19
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV – Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid harus kehilangan kembali pemainnya karena COVID-19. Kali ini giliran Joao Felix yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Melalui situs resminya, Rabu (3/2/2021), Atletico mengumumkan bahwa penyerangnya Joao Felix positif COVID-19. Pesepakbola asal Portugal itu pun akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga: Rekap Bursa Transfer Januari 2020/21 La Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Pasif

"Joao Felix positif COVID-19. Sang striker sekarang menjalani isolasi di rumah, sesuai dengan panduan otoritas kesehatan dan protokol LaLiga," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Atletico.

Kabar ini jadi pukulan buat penyerang muda tersebut. Joao Felix yang baru kembali ke starting lineup Atletico dalam dua pertandingan terakhir, dipastikan bakal absen saat Atletico menjamu Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Pelatih Barcelona Ronald Koeman Bereaksi Sangat Keras atas Bocornya Nilai Kontrak Lionel Messi

Joao Felix sejauh ini sudah tampil 25 kali bersama Atletico Madrid di semua kompetisi dengan torehan sembilan gol dan menyumbang lima assist.

Selain Joao Felix yang harus absen saat melawan Celta Vigo, Mario Hermoso dan Yannick Carrasco juga sudah dipastikan tidak bisa tampil karena alasan serupa.

Baca Juga: Laporan El Mundo: Nilai Kontrak Lionel Messi Saat Ini di Barcelona Bocor, Jumlahnya Luarrr Biasa

Atletico jadi salah satu klub Liga Spanyol yang pemainnya paling banyak terdampak virus corona. Total ada sembilan pemain yang pernah positif Covid-19.

Selain ketiga nama di atas, Luis Suarez, Lucas Torreira, Diego Costa, Ivo Grbic, Sime Vrsaljko, Angel Correa juga pernah terjangkit COVID-19. Bahkan pelatih Atletico, Diego Simeone, juga sempat terjangkit virus yang mulai merebak awal tahun 2020 itu.

Baca Juga: Hasil Atletico Madrid vs Valencia: Los Rojiblancos Kokoh di Puncak Klasemen

Meski begitu, Atletico Madrid tetap tampil perkasa di Liga Spanyol musim ini. Atletico jadi salah satu kandidat juara Liga Spanyol setelah memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin dari 19 pertandingan.

Los Colchoneros unggul 10 angka dari Barcelona dan Real Madrid yang sudah memainkan 20 laga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x