Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Atletico Madrid vs Valencia: Los Rojiblancos Kokoh di Puncak Klasemen

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 08:34 WIB
hasil-atletico-madrid-vs-valencia-los-rojiblancos-kokoh-di-puncak-klasemen
Para pemain Atletico Madrid bergembira usai mengalahkan Valencia dalam lanjutan kompetisi La Liga di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin dinihari tadi (25/1/2021). Atletico menang 3-1 (Sumber: Twitter @Atleti)
Penulis : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV- Hasil pertandingan pekan 20 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Atletico Madrid vs Valencia yang berlangsung pada Senin dinihari tadi (25/1/2021) berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Los Rojiblancos kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan koleksi 47 poin dari 18 laga, Ateltico unggul 7 angka dari pesaing terdekat, Real Madrid yang sudah memainkan 20 pertandingan.

Bagi Valencia sendiri, hasil buruk ini membuat mereka tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 20 poin. Ini merupakan kekalahan ke-8 Los Che di LaLiga 2020/21.

Baca Juga: Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid, Zidane Beri Pujian Setinggi Langit untuk Pemainnya

Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid justru tertinggal lebih dulu pada menit 11. Sepakan luar kotak penalti Uros Racic tidak sanggup dibendung Jan Oblak.

Atletico Madrid kemudian membalas gol tersebut lewat aksi Joao Felix menit 23. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Di paruh kedua, baru 11 menit pertandingan berjalan, tuan rumah berbalik unggul. Kali ini Luis Suarez menjadi pencetak golnya, sementara Joao Felix kreatornya.

Los Che semakin tertinggal ketika pemain pengganti, Angel Correa mencetak gol ketiga bagi Atletico Madrid, memanfaatkan kerjasama dengan Marcos Llorente pada menit 72. Correa masuk menggantikan Felix.

Baca Juga: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone Positif Terjangkit Covid-19

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor 3-1 untuk Rojiblancos tidak berubah.

Meskipun hanya memilik rata-rata penguasaan bola di angka 48%, Atletico Madrid tampil lebih efektif. 3 dari total 5 tembakan tepat sasaran berujung gol, sedangkan 4 shots on target Valencia hanya berbuah 1 gol.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Hermoso; Lemar, Koke, Llorente, Carrasco; Luis Suarez, Joao Felix.

Baca Juga: Resmi Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez: Saya Termotivasi

Valencia: Domenech; Correia, Diabakhy, Gabriel, Jose Gaya; Musah, Soler, Racic, Cheryshev; Gomez, Vallejo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x