Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez: Saya Termotivasi

Kompas.tv - 26 September 2020, 08:39 WIB
resmi-gabung-atletico-madrid-luis-suarez-saya-termotivasi
Penyerang anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (Sumber: Instagram@atleticodemadrid)
Penulis : Haryo Jati

MADRID, KOMPAS.TV - Luis Suarez akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid setelah dilepas oleh Barcelona.

Suarez bergabung dengan Blaugrana dengan biaya transfer 6 juta euro atau setara Rp104 miliar.

Pemain berusia 33 tahun tersebut dikontrak oleh Atletico Madrid dengan durasi dua tahun.

Bergabung dengan Los Colchoneros, Suarez mengaku dirinya termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Bisa bergabung dengan salah satu tim hebat Spanyol sangat memotivasi. Bisa lebih banyak berkontribusi dengan tim seperti Atletico memotivasi saya,” katanya dikutip dari Marca.

“Pada beberapa musim terakhir mereka berkompetisi di La Liga dan menunjukkan kepada Anda bagaimana harus berkompetisi. Saya ingin menolong tim sebisa mungkin,” ujarnya.

Suarez mengakui ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan memlih Atletico Madrid sebagai pelabuhan barunya.

Selain berbicara dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dia juga mendapat masukan dari Antoine Griezmann dan Diego Godin.

“Pembicaraan saya dengan pelatih membuat saya semakin ingin bergabung dengan Atletico. Dia memiliki sesuatu yang memotivasi Anda. Dia berbicara dengan penuh keyakinan,” katanya.

“Mereka (Griezmann dan Godin) selalu memberitahu saya hal positif. Mereka membuat sejarah dengan klub dan selalu meluangkan waktu untuk saya, atas apa yang saya butuhkan di Madrid,” tambah pemain Uruguay tersebut.

Suarez mengakui dia akan mengalami hal yang berbeda di Atletico. Tapi menegaskan akan berusaha sekeras mungkin untuk terbiasa di sana.

“Pemain tak bisa mengubah filosofi tim. Pemain harus beradaptasi dengan dinamika tim tersebut dan itu yang terjadi pada saya di masa lalu,” kata mantan pemain Liverpool tersebut.

Di Atletico Madrid, Suarez akan mengenakan nomor punggung 9. Dia akan bersaing dengan Diego Costa, Angel Correa serta Nikola Kalinic untuk posisi di lini depan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x