Kompas TV olahraga kompas sport

Laporan El Mundo: Nilai Kontrak Lionel Messi Saat Ini di Barcelona Bocor, Jumlahnya Luarrr Biasa

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 06:20 WIB
laporan-el-mundo-nilai-kontrak-lionel-messi-saat-ini-di-barcelona-bocor-jumlahnya-luarrr-biasa
Lionel Messi berjalan lunglai setelah dikartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Supercopa Spanyol. Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona saat ini bernilai hingga 555 juta Euro, atau setara sekitar 9 triliun Rupiah, demikan laporan harian El Mundo Spanyol yang dilansir Associated Press, Senin, (01/02/2021) (Sumber: AP Photo/Miguel Morenatti)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MADRID, KOMPAS.TV - Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona saat ini bernilai hingga 555 juta euro, atau 673 juta dollar, setara sekitar 9 triliun Rupiah selama empat musim kompetisi, demikan laporan harian El Mundo Spanyol yang dilansir Associated Press, Senin, (01/02/2021).

Harian Spanyol itu melaporkan, mereka mendapat akses ke dokumen yang ditandatangani Messi dengan Barcelona tahun 2017, yang didalamnya termasuk pendapatan tetap dan berbagai pendapatan lain yang bisa mencapai 138 juta Euro setiap musim kompetisi. 

Harian El Mundo melaporkan, kontrak itu adalah yang termahal yang disepakati atlet manapun di dunia olah raga.

Dari jumlah total itu, menurut harian tersebut, Messi harus membayar setengahnya sebagai pajak di Spanyol. 

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao, Ronald Koeman Nyatakan Menyerah Buru Gelar Musim Ini

Laporan itu menyebut, pemain berusia 33 tahun itu sudah mengamankan 510 juta euro dari total nilai kontrak. 

Barcelona menolak bertanggung jawab atas bocornya dokumen tersebut dan menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap harian itu.

"Klub menyesalkan penerbitan itu, karena itu adalah dokumen pribadi yang diatur dalam prinsip-prinsip kerahasiaan antara para pihak," demikian pernyataan resmi Barcelona.

"FC Barcelona secara kategoris menolak bertanggung jawab atas publikasi dokumen tersebut, dan akan mengambil langkah hukum terhadap harian El Mundo, untuk setiap kerusakan yang mungkin ditimbulkan sebagai akibat dari penerbitan tersebut,"

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Saja Bertahan di Barcelona, Asalkan...



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x