Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Bisa Saja Bertahan di Barcelona, Asalkan...

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 19:09 WIB
lionel-messi-bisa-saja-bertahan-di-barcelona-asalkan
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Sumber: Instagram@fcbarcelona)
Penulis : Eddward S Kennedy

CATALAN, KOMPAS TV - Harapan penggemar Barcelona atas masa depan Lionel Messi sepertinya sedikit menemui titik cerah. Messi dikabarkan memberikan satu syarat kepada pihak klub dan presiden terpilih Barcelona nanti untuk memperpanjang kontraknya.

Rumor hengkangnya pemain berjuluk La Pulga sudah menguap sejak musim panas. Hingga hari ini, masa depan pemilik 6 gelar Ballon d’Or tersebut masih menjadi spekulasi.

Kontrak Messi akan berakhir pada akhir musim nanti. Sang megabintang dapat saja menyudahi hubungan romantisnya dengan Barcelona yang sudah berlangsung 20 tahun.

Baca Juga: Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan, Neymar Ingin Reuni di PSG

Namun, Barcelona tentu tidak ingin kehilangan ikonnya. Kabarnya, jika syarat yang diajukan Messi dipenuhi oleh pihak klub, dirinya sudi untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya.

“Lionel Messi telah memberitahu Joan Laporta [calon presiden Barcelona], presiden terbaik Barcelona bahwa seandainya tim menjadi kompetitif dengan hadirnya tiga atau empat bintang bergabung, Messi akan bersedia bertahan di Barcelona,” sebut pengamat sepakbola Spanyol, Eduardo Inda.

Baca Juga: Messi Belum Tentukan Masa Depannya di Barcelona, Koeman Tak Khawatir

Sebelum kontraknya benar-benar berakhir pada Juni mendatang, Messi sudah dapat menjalin pra kontrak dengan klub manapun.

Santer kabar klub-klub raksasa Eropa macam Manchester City, Paris Saint Germain, hingga Inter Milan tertarik mendatangkan Messi.

Dari 17 musim berkarier profesional bersama Barcelona, Messi tercatat menjalani 753 pertandingan, 648 gol, 284 assist, serta 34 trofi mayor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x