Kompas TV internasional kompas dunia

Di Meksiko, Walikota Ini Ditangkap, Diikat di Pohon Gara-Gara Gagal Wujudkan Janji Kampanye

Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:29 WIB
di-meksiko-walikota-ini-ditangkap-diikat-di-pohon-gara-gara-gagal-wujudkan-janji-kampanye
Seorang pria yang dikabarkan adalah walikota di negara Meksiko tampak diikat di bawah pohon oleh warganya karena tidak menepati janji saat berkampanye. (Sumber: mexiconewsdaily.com)

MEKSIKO, KOMPAS.TV- Apakah tindakan warga kota ini tergolong sebuah bentuk pelecehan atau bahkan pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM), sepertinya sementara diabaikan saja. Setidaknya untuk bisa dijadikan contoh bahwa seorang pejabat publik harus bisa dipegang janjinya.

Kalau tidak, silakan mengalami nasib sial seperti menimpa Oscar Ramirez Aguilar, Walikota Frontera Comalapa, sebuah kota di negara Meksiko.

Dilansir Kompas.tv dari Mexico News Daily, Sabtu (16/1/2021), Walikota Oscar Ramirez Aguilar ditangkap, lalu diikat ke pohon untuk proyek pekerjaan umum yang dianggap warganya buruk. Warga setempat menggambarkan bahwa kepala daerahnya itu sebagai seorang pegawai negeri yang buruk. Terlebih banyak proyek-proyek umum untuk kepentingan masyarakat mengalami kerusakan dan tak segera mendapatkan perhatian dari sang walikota.

Baca Juga: Keluarga Pasien Corona Meksiko Antre Demi Isi Tabung Oskigen

Hingga akhirnya penduduk Kota Chiapas Selatan memutusukan untuk mengambil tindakan langsung terhadap sang walikota untuk meminta pertanggungjawabannya.

“Mereka mengikatnya (Walikota) ke pohon,” tulis surat kabar tersebut.

Penduduk dari 11 lingkungan di Frontera Comalapa mengatakan kepada surat kabar Diario de Chiapas bahwa mereka mengamankan Walikota Óscar Ramírez Aguilar ke sebatang pohon di area publik untuk mengeksposnya ke seluruh kota sebagai seorang "pegawai negeri yang buruk" yang tidak boleh dipilih kembali.

Penulis : Gading Persada


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:06
PEMPROV RIAU SEDIAKAN 12 ALAT BERAT GRATIS UNTUK MEMBUKA LAHAN PERKEBUNAN TANPA MEMBAKAR   KEJARI PEMATANG SIANTAR, SUMUT, HENTIKAN KASUS 4 PETUGAS PRIA YANG MANDIKAN JENAZAH WANITA   GUBERNUR SUMSEL AKAN LANTIK 6 BUPATI TERPILIH SECARA TATAP MUKA AGAR TIDAK TERJADI GANGGUAN SINYAL   STATUS TANGGAP DARURAT BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI HULU SUNGAI TENGAH, KALSEL, DIPERPANJANG   RIBUAN WARGA DI DUA KAMPUNG DI DESA BATULAWANG, CIANJUR, TERISOLASI AKIBAT JALAN TERPUTUS KARENA TANAH BERGERAK   HADAPI CUACA EKSTREM, PEMKOT BOGOR MINTA JAJARAN TERKAIT PETAKAN POTENSI WILAYAH RAWAN DAN MITIGASI RISIKO BENCANA   TNI AU DAN BPPT KEMBALI MEMODIFIKASI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK UNTUK KURANGI INTENSITAS HUJAN   IMIGRASI JAKARTA PUSAT TANGKAP 3 WNA YANG MELANGGAR IZIN TINGGAL DI KEMAYORAN   BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA AKAN GUNAKAN GENOSE C19 MULAI 1 APRIL 2021   PEMKOT BOGOR, JAWA BARAT, MENDAPAT 69.570 VAKSIN SINOVAC UNTUK VAKSINASI TAHAP KEDUA PADA AWAL MARET 2021   DINKES KOTA TANGERANG SELATAN BELUM DAPAT MEMASTIKAN WAKTU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA   PEMERINTAH MENYEDIAKAN 12.000 VAKSIN COVID-19 UNTUK ATLET, PELATIH, DAN OFISIAL PENDUKUNG CABANG OLAHRAGA   MENPORA SEBUT ATLET YANG AKAN TAMPIL DI PON PAPUA 2021 JADI PRIORITAS UNTUK DIVAKSIN   MENPORA ZAINUDIN AMALI: 800 ATLET, PELATIH, DAN TENAGA PENDUKUNG DARI BERBAGAI CABOR AKAN DIVAKSIN PEKAN INI