Kompas TV internasional kompas dunia

Elon Musk Menjadi Orang Terkaya di Dunia Dengan Kekayaan Mencapai AS$ 185 miliar

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 10:13 WIB
elon-musk-menjadi-orang-terkaya-di-dunia-dengan-kekayaan-mencapai-as-185-miliar
CEO Tesla dan pemilik SpaceX Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia, setelah kekayaan bersihnya mencapai AS$ 185 miliar. Musk menggeser pendiri Amazon Jeff Bezos yang sebelumnya menjadi orang terkaya di dunia sejak tahun 2017.

Seperti dikutip dari BBC, kekayaannya Musk melejit setelah harga saham Tesla naik pada Kamis (7/1/2021).

Perusahaan mobil listrik Tesla, telah melonjak nilainya pada tahun ini dan mencapai nilai pasar AS$ 700 miliar untuk pertama kalinya pada hari Rabu. Nilai ini membuat Tesla bernilai lebih tinggi dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Baca Juga: Dibantu Perusahaan Elon Musk, Korea Selatan Luncurkan Satelit Komunikasi Militer Pertama

Ketika sebuah akun Twitter memberitakan bahwa Musk kini menjadi orang terkaya di dunia, Musk bereaksi dan mencuitkan komentarnya kepada akun tersebut, “Betapa aneh,” cuit Musk. Kemudian ia kembali mencuitkan, “Kembali bekerja” dalam akun Twitternya.

Sebuah tweet lama yang terlihat dalam akun Twitternya pernah menuliskan tentang pemikiran Musk tentang kekayaan pribadi.

"Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi, dan setengahnya lagi untuk membantu membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies), seandainya Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau terjadi Perang Dunia 3 dan kita menghancurkan diri kita sendiri, " ujarnya.

Baca Juga: Wow! Kekayaan Elon Musk Meroket Rp 86,4 Triliun dalam Sehari

Sebenarnya kekayaan Bezos juga meningkat selama satu tahun terakhir. Pandemi virus corona membuat permintaan akan toko online dan layanan komputasi awan semakin meningkat dan membuat keuntungan Amazon pun semakin tinggi.

Namun demikian, Bezos telah memberikan sebanyak 4% saham kepada mantan istrinya, MacKenzie Scott dalam proses perceraian mereka. Hal ini membuat Musk semakin mudah menyalip kekayaan Bezos.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x