Kompas TV internasional kompas dunia

Wow! Kekayaan Elon Musk Meroket Rp 86,4 Triliun dalam Sehari

Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahu dong siapa Elon Musk? Elon Musk adalah CEO perusahaan otomotif elektrik Amerika Serikat, Tesla, serta founder Space-X.

Bloomberg baru saja merilis jumlah kekayaan pengusaha muda dunia tersebut. Kekayaan Elon Musk disebut menyalip investor kawakan Warren Buffett dalam indeks Bloomberg Billionaires dan menjadi orang terkaya ketujuh di dunia.

Kekayaan Musk melonjak lebih dari 6 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 86,4 triliun (kurs Rp 14.410 per dollar AS) pada Jumat (10/7/2020).

Ini terjadi setelah saham Tesla meroket 10,8 persen ke rekor level 1.544 dollar AS per saham. Musk sendiri memiliki 20,8 persen saham Tesla.

Dengan kinerja saham Tesla yang cemerlang itu, maka nilai kepemilikan saham Musk mencapai hampir 60 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 864,2 triliun.

Adapun kekayaan Warren Buffett anjlok secara signifikan pada pekan ini setelah ia mendonasikan saham Berkshire Hathaway yang dimilikinya, senilai hampir 3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 43,2 triliun untuk kegiatan amal.

Buffett sendiri sudah berencana menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal. Dalam setahun terakhir, saham Tesla melonjak lebih dari 500 persen. Angka ini melampaui hampir semua perusahaan dalam indeks saham S&P 500.

Produsen mobil listrik tersebut saat ini merupakan perusahaan otomotif paling bernilai di muka bumi. Musk, 49 tahun, pun diyakini bisa menjadi orang terkaya di dunia berdasarkan paket gaji yang telah disetujui pemegang saham Tesla pada 2018.

Pada akhir Mei 2020, Tesla memberikan opsi saham senilai 1,8 miliar dollar AS kepada Musk. Hal yang sama baru saja diberikan kepada bapak 7 anak tersebut, kedua kalinya dalam dua bulan.

Paket gaji Musk diketahui dapat memberikannya opsi saham Tesla sebanyak 20,3 juta dalam waktu 10 tahun.

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:14
GEMPA BERMAGNITUDO 5,3 YANG GUNCANG KENDARI, SULAWESI TENGGARA, PADA KAMIS DINI HARI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   KPK BERENCANA MEMBUKA PENYELIDIKAN KASUS DUGAAN GAGAL BAYAR DI INDUSTRI KEUANGAN    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PANDEMI COVID-19 DI SEMUA NEGARA DI DUNIA TAK MENGURANGI ANCAMAN RADIKALISME & TERORISME    BIO FARMA KERJA SAMA DENGAN TELKOM MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DIGITAL DALAM PENYEDIAAN DAN LAYANAN VAKSIN COVID-19   PRESIDEN VLADIMIR PUTIN PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 SKALA BESAR DI RUSIA MULAI PEKAN DEPAN    SATGAS PENANGANAN COVID-19 RIAU SEBUT KONDISI GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRI BAIK DAN MASIH STABIL   GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRI DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH DI KOTA PEKANBARU SETELAH DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KOTA BATU KEMBALI ZONA MERAH, WALI KOTA SEBUT KARENA KENAIKAN KASUS COVID-19 DARI KLASTER KELUARGA, BUKAN PARIWISATA   BP2MI MINTA KEMNAKER CABUT IZIN PERUSAHAAN PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KETERISIAN TEMPAT TIDUR RAWAT INAP DI RSUD KEDIRI, JATIM, YANG JADI RUJUKAN PASIEN COVID-19 MELEBIHI KAPASITAS   JELANG PILKADA 2020, PERLUDEM IMBAU PENYELENGGARA PEMILU WASPADAI KAMPANYE GELAP DAN ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN   CEGAH POLITIK UANG JELANG PILKADA 2020, POLRES KEPULAUAN RIAU BENTUK TIM PATROLI DAN BEKERJA SAMA DENGAN BANK   HARI INI, KPU GELAR DEBAT KANDIDAT PILKADA TANGERANG SELATAN PUKUL 20.00 WIB   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMERINTAH DAERAH EVALUASI APBD 2020