Kompas TV internasional kompas dunia

Wow! Kekayaan Elon Musk Meroket Rp 86,4 Triliun dalam Sehari

Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahu dong siapa Elon Musk? Elon Musk adalah CEO perusahaan otomotif elektrik Amerika Serikat, Tesla, serta founder Space-X.

Bloomberg baru saja merilis jumlah kekayaan pengusaha muda dunia tersebut. Kekayaan Elon Musk disebut menyalip investor kawakan Warren Buffett dalam indeks Bloomberg Billionaires dan menjadi orang terkaya ketujuh di dunia.

Kekayaan Musk melonjak lebih dari 6 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 86,4 triliun (kurs Rp 14.410 per dollar AS) pada Jumat (10/7/2020).

Ini terjadi setelah saham Tesla meroket 10,8 persen ke rekor level 1.544 dollar AS per saham. Musk sendiri memiliki 20,8 persen saham Tesla.

Dengan kinerja saham Tesla yang cemerlang itu, maka nilai kepemilikan saham Musk mencapai hampir 60 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 864,2 triliun.

Adapun kekayaan Warren Buffett anjlok secara signifikan pada pekan ini setelah ia mendonasikan saham Berkshire Hathaway yang dimilikinya, senilai hampir 3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 43,2 triliun untuk kegiatan amal.

Buffett sendiri sudah berencana menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal. Dalam setahun terakhir, saham Tesla melonjak lebih dari 500 persen. Angka ini melampaui hampir semua perusahaan dalam indeks saham S&P 500.

Produsen mobil listrik tersebut saat ini merupakan perusahaan otomotif paling bernilai di muka bumi. Musk, 49 tahun, pun diyakini bisa menjadi orang terkaya di dunia berdasarkan paket gaji yang telah disetujui pemegang saham Tesla pada 2018.

Pada akhir Mei 2020, Tesla memberikan opsi saham senilai 1,8 miliar dollar AS kepada Musk. Hal yang sama baru saja diberikan kepada bapak 7 anak tersebut, kedua kalinya dalam dua bulan.

Paket gaji Musk diketahui dapat memberikannya opsi saham Tesla sebanyak 20,3 juta dalam waktu 10 tahun.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:27
SEBANYAK 11 PRAJURIT TNI KODIM 1603 SIKKA, NTT, TERKONFIRMASI POSITIF KORONA SETELAH PULANG PENDIDIKAN DARI BALI   BAPPENDA NTB: DALAM SEPEKAN, TERKUMPUL RP 42,16 JUTA DARI DENDA WARGA DAN ASN YANG TAK MENGGUNAKAN MASKER   PEMKAB SLEMAN, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUSUNAWA GEMAWANG UNTUK ISOLASI PASIEN KORONA ASIMTOMATIK    SRI SULTAN HB X MINTA KABUPATEN/KOTA DI DIY TERAPKAN SANKSI SECARA KONSISTEN BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   BUPATI BERAU, KALTIM, H MUHARRAM, MENINGGAL DUNIA SETELAH 13 HARI DIRAWAT KARENA POSITIF KORONA   DINKES SEBUT KASUS COVID-19 DI KARAWANG, JAWA BARAT, DIDOMINASI OLEH KLASTER INDUSTRI   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: TEMPAT TIDUR RS RUJUKAN KORONA DI KOTA TANGERANG SUDAH TERISI LEBIH DARI 73%   PEMPROV BANTEN BERENCANA SIAPKAN 5 HEKTAR LAHAN MAKAM KHUSUS BAGI PASIEN KORONA YANG MENINGGAL   POLRI: 8 HARI OPERASI YUSTISI, DENDA YANG TERKUMPUL DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 924,17 JUTA   SATGAS COVID-19 MINTA SETIAP PERUSAHAAN RUTIN TES USAP KE KARYAWAN GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KLASTER PERKANTORAN   PP MUHAMMADIYAH MINTA ELITE PARPOL TAK MANFAATKAN PANDEMI KORONA SEBAGAI KOMODITAS POLITIK KEKUASAAN   BAWASLU: 50 KABUPATEN/KOTA PENYELENGGARA PILKADA MASUK KATEGORI RAWAN TINGGI DALAM ASPEK PANDEMI KORONA    BAWASLU MINTA SEMUA PIHAK BERKOMITMEN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN PADA SETIAP TAHAPAN PILKADA 2020   BAWASLU MINTA PIMPINAN PARPOL IKUT CEGAH KERUMUNAN MASSA PADA RANGKAIAN PILKADA 2020