Kompas TV regional agama

Menag Yaqut Cholil Qoumas Sowan ke Gus Mus dan Gus Baha

Jumat, 25 Desember 2020 | 20:40 WIB
menag-yaqut-cholil-qoumas-sowan-ke-gus-mus-dan-gus-baha
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambangi ulama di Rembang, seperti Gus Mus, keluarga ulama (Alm) Mbah Moen, dan Gus Baha. (Sumber: Facebook Gus Yaqut)

Penulis : Hariyanto Kurniawan

REMBANG, KOMPAS.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambangi KH Ahmad Mustofa Bisri atau kerap dipanggil Gus Mus di Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah.

Kedatangannya Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) untuk meminta nasihat dan doa restu kepada Gus Mus sebagai ulama Nahdlatul Ulama dan pamannya itu.

Sowan ke Gus Mus dilakukannya setelah berziarah ke makam ayahnya, KH Cholil Bisri, pada Jumat pagi tadi.

"Saya minta nasihat beliau, apa yang harus saya lakukan setelah mendapat amanah dari presiden untuk menjadi menteri agama," kata Gus Yaqut, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga: Sambangi Gereja, Yaqut Cholil Qoumas: Perkenalkan, Saya Menteri Agama untuk Semua Agama

Diketahui, Gus Mus merupakan adik dari ayahanda Yaqut Cholil Qoumas, (Alm) KH Cholil Bisri, ulama Nahdlatul Ulama yang ikut mendirikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gus Yaqut mengaku mendapat banyak petuah dari Gus Mus yang dipanggilnya dengan sebutan Lik Mus itu, dalam menjalankan amanah sebagai menteri agama.

"Nasihat pertama harus amanah, hindarkan jauh-jauh perilaku koruptif, perilaku kolutif, dan perilaku tidak baik lainnya," imbuhnya.

Selain itu, Gus Mus juga memintanya untuk merangkul semua golongan, latar belakang agama, ras, kelompok dan lainnya untuk bersama-sama mencintai Indonesia.

Setelah sowan ke Gus Mus, menteri agama juga menyambangi ulama Nahdlatul Ulama lainnya. Sama dengan kedatangannya ke Gus Mus, Gus Yaqut ingin meminta nasihat untuk setelah mendapat amanah sebagai menteri agama.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x