Kompas TV regional peristiwa

Sambangi Gereja, Yaqut Cholil Qoumas: Perkenalkan, Saya Menteri Agama untuk Semua Agama

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 00:44 WIB
sambangi-gereja-yaqut-cholil-qoumas-perkenalkan-saya-menteri-agama-untuk-semua-agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberi sambutan usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Tito Dirhantoro

SEMARANG, KOMPAS TV - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyambangi GBIP Immanuel atau dikenal dengan Gereja Blenduk, Kota Lama Semarang, pada Misa Malam Natal, Kamis (24/12/2020).

Dalam kunjungan perdananya sebagai menteri, Gus Yaqut, begitu akrab disapa, tiba di gereja dengan dikawal puluhan anggota Banser.

Baca Juga: Yaqut Cholil Qoumas Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri Agama, PA 212 Berharap Tidak Membuat Gaduh

Gus Yaqut langsung disambut oleh Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi. Ia kemudian dipersilakan masuk menyapa jemaat usai prosesi Misa Natal.

Selang beberapa menit, Gus Yaqut keluar dan menyapa awak media yang sudah menanti di depan gereja.

Gus Yaqut yang baru saja dilantik sebagai Menag oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, menyampaikan pesan perdamaian dan berbagi kebahagiaan kepada umat yang sedang merayakan Natal.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Minta MUI Jadi Mitra Pemerintah untuk Mendukung Pembangunan Nasional

Gus Yaqut yang mengenakan jaket hitam tersebut mengajak semua umat beragama untuk menjadikan agama sebagai sumber inspirasi menyebarkan kedamaian dan kasih sayang kepada sesama.

"Saya menyampaikan pesan kepada saudara-saudara yang sedang merayakan Natal mari kita bergandengan tangan, mari kita jadikan agama ini sebagai sumber inspirasi untuk membuat kedamaian, untuk menyebarkan kasih sayang," kata Yaqut dikutip dari Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Meski baru ditunjuk selama dua hari oleh Jokowi, namun Gus Yaqut meyakinkan kepada masyarakat bahwa jabatan sebagai Menteri Agama yang diembannya bukan untuk penganut salah satu agama saja, melainkan untuk semua penganut agama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x