Kompas TV nasional peristiwa

Kata Kodam Jaya Soal Anggota TNI dan Polri Datangi Rumah Imam Besar FPI Rizieq Shihab Malam-Malam

Kompas.tv - 22 November 2020, 15:19 WIB
kata-kodam-jaya-soal-anggota-tni-dan-polri-datangi-rumah-imam-besar-fpi-rizieq-shihab-malam-malam
Sejumlah anggota TNI mencopot baliho bergambar Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Jakarta. (Sumber: Dok. Pribadi Anggota DPR RI Abraham Lunggana via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra, menanggapi kabar anggota TNI dan Polri menyambangi rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Herwin mengatakan bahwa semalam memang ada patroli rutin yang sudah sejak lama dilaksanakan dengan melibatkan tiga pilar.

Adapun ketiga pilar tersebut, kata Herwin, yakni melibatkan Kodim 0501 Jakarta Pusat, Polres Jakarta Pusat, san Kotamadya Jakarta Pusat.

Baca Juga: Haikal Hassan Ungkap Rizieq Shihab Ingin Rekonsiliasi Sejak 2017, Tapi Selalu Ada yang Menghambat

Herwin mengatakan, patroli rutin tersebut dalam rangka pengamanan di wilayah Jakarta Pusat dengan rute patroli yang sudah diatur.

"Untuk patroli malam memang dilaksanakan sesuai program dari unsur tiga pilar Kodim 0501 Jakpus, Polres Jakpus, dan Kotamadya Jakpus dengan rute patroli yang sudah diatur dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka pengamanan di wilayah Jakarta Pusat," kata Herwin dikutip dari Tribunnews.com pada Minggu (22/11/2020). 

Namun demikian, kata Herwin, patroli tersebut bukan hanya dilakukan ke Petamburan, melainkan juga ke wilayah lainnya.

"Patroli bukan hanya ke Petamburan, mereka patroli sesuai dengan rute di wilayah Jakpus," kata Herwin.

Baca Juga: Malam-Malam Anggota TNI dan Polri Datangi Rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Pihak Keluarga Menolak

Sebelumnya, sejumlah anggota TNI dan Polri mendatangi rumah pimpinan (FPI) Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam. 

Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor. Tapi, kendaraan yang mereka tumpangi itu tak dibawa masuk hingga ke depan rumah Rizieq Shihab.

Melainkan ditinggalkan di depan gang. Selanjutnya, anggota TNI dan Polri itu bergerak berjalan kaki menuju rumah Rizieq Shihab.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x