Kompas TV nasional peristiwa

Malam-Malam Anggota TNI dan Polri Datangi Rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Pihak Keluarga Menolak

Kompas.tv - 22 November 2020, 14:22 WIB
malam-malam-anggota-tni-dan-polri-datangi-rumah-rizieq-shihab-di-petamburan-pihak-keluarga-menolak
Rizieq Shihab (Sumber: kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah anggota TNI dan Polri mendatangi rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam. 

Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor. Tapi, kendaraan yang mereka tumpangi itu tak dibawa masuk hingga ke depan rumah Rizieq Shihab.

Melainkan ditinggalkan di depan gang. Selanjutnya, anggota TNI dan Polri itu bergerak berjalan kaki menuju rumah Rizieq Shihab.

Baca Juga: Jusuf Kalla Dituding Jadi Pemodal Kepulangan Rizieq Shihab, Jubir Bantah Keras

Anggota yang datang itu diketahui merupakan Bintara Pembina Desa atau Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri. Mereka datang sekitar pukul 22.00 WIB.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono mengatakan tujuan polisi bersama TNI datang ke Petamburan untuk meminta Rizieq Shihab melakukan tes swab.

Ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan Rizieq Shihab. Pasalnya, sempat tersiar kabar bahwa Rizieq Shihab terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.  

Namun demikian, permintaan aparat agar Habib Rizieq melakukan tes swab ditolak pihak keluarga. Pihak keluarga menyebut Habib Rizieq sedang istirahat, sehingga tidak bisa menerima tamu.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo: Harus Ada yang Berani Melawan Habib Rizieq

"Kami mendatanginya untuk mengecek karena diduga (Rizieq Shihab) terpapar. Kemudian kami sarankan untuk tes swab. Tapi dari pihak keluarga ada sedikit penolakan," kata Margiyono di Jakarta pada Sabtu (21/11/2020). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x