Kompas TV regional berita daerah

Aksi Membersihkan Hutan Pinus, Edukasi Agar Masyarakat Peduli Lingkungan

Kompas.tv - 21 November 2020, 00:28 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Bersih-bersih taman hutan kota pinus di Kelurahan Mentaos Banjarbaru dilakukan jajaran forkopimda banjarbaru, langsung dipimpin oleh Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu.

Kegiatan peduli lingkungan ini juga diikuti langsung Dandim 1006/ Martapura, Kajari Kota Banjarbaru dan perwakilan forkopimda serta elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga: Hujan Sering Turun, BPBD Banjar Waspadai Bencana Banjir

Selain  membersihkan tempat wisata dari sampah kegiatan ini juga diharapkan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian pengunjung serta masyarakat sekitar agar tumbuh rasa tanggung jawab dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kami inigin edukasi bahwa penting masyarakat buang sampah pada tempatnya. Dengan kita mencontohkan membuang sampah secara langsung, mudah-mudahan masyarakat malu buang sampah di sungai," terang Bernhard.

Baca Juga: Sejumlah Tempat Wisata di Banjarmasin Diprediksi Dapat Kembali Buka Bulan Desember

Kegiatan ini juga diharapkan  menggeliatkan wisata di era pandemi yang jika telah difungsikan kembali sesuai protokol kesehatan dapat menjadi sarana masyarakat menjaga kesehatan dan meningkatkan  imun  melalui kegiatan bergembira di empat wisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x