Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Tempat Wisata di Banjarmasin Diprediksi Dapat Kembali Buka Bulan Desember

Kompas.tv - 21 November 2020, 00:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejumlah tempat wisata di Kota Banjarmasin akan kembali dibuka.

Namun,  ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi  sebelum pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  memberikan izin buka pada pengelola tempat wisata.

Baca Juga: Belum Dapat Izin, SD Swasta Nekat Buka Pembelajaran Tatap Muka

Tempat wisata tersebut wajib memiliki sarana prasarana protokol kesehatan seperti alat peraga imbauan, tempat cuci tangan, dan menyiapkan tim pemeriksa suhu tubuh pengunjung menggunakan thermo gun.

“Mereka akan diminta menandatangani surat kesediaan menerapkan protokol kesehatan dan sarana prasarananya dan kami mintakan juga rekomendasi dari Tim Gugus Tugas bahwa tempat ini sudah memenuhi standar dan SOP,” terang Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al-Haq. 

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau? THM di Banjarmasin Boleh Buka Jika Penuhi Protokol Kesehatan Ketat

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin masih mengevaluasi tempat wisata yang akan dibuka agar sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan diperkirakan sejumlah tempat wisata akan dibuka pada bulan Desember 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.