Kompas TV regional berita daerah

Malioboro Diuji Coba Bebas Kendaraan Bermotor Selama 2 Minggu

Kompas.tv - 3 November 2020, 22:53 WIB
Penulis : Christandi Dimas

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta akan menguji coba kawasan Malioboro bebas kendaraan bermotor. Uji coba ini akan berlangsung selama dua minggu.

Pemprov Yogyakarta melakukan uji coba bebas kendaraan bermotor di kawasan Malioboro dari 3 November 2020 hingga 15 November 2020, yang dimulai pukul 11.00 hingga 22.00.

Kawasan Malioboro dikhususkan bagi pedestrian dan sejumlah kendaraan dinas seperti mobil polisi, ambulans, dan Trans Jogja.

Sejumlah titik parkir disediakan. Namun, masyarakat yang ingin ke kawasan Malioboro dapat memanfaatkan angkutan umum untuk menekan jumlah kendaraan.

Pelaksanaan Malioboro bebas kendaraan bermotor ini digelar dalam rangka penataan transportasi di kawasan tersebut sebagai bagian dari warisan dunia.

Baca Juga: Corona Indonesia Menurun, Jokowi: Jangan Lengah

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x