Kompas TV nasional berita kompas tv

Corona Indonesia Menurun, Jokowi: Jangan Lengah

Kompas.tv - 3 November 2020, 22:16 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Penambahan kasus baru corona di Indonesia menurun dalam sepekan terakhir. Tapi, Presiden Jokowi meminta semua pihak jangan lengah apalagi pasca libur panjang akhir pekan.

Memperbanyak tes corona adalah kunci agar bisa lebih cepat menemukan dan mengisolasi mereka yang sakit untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

Jangan lengah, jika tak ingin corona kembali melonjak seperti di sejumlah negara di Eropa yang kini memang kembali menjadi episentrum Covid-19 dunia, menyusul lonjakan kasus yang tinggi seperti di Jerman, Inggris, Spanyol, dan Italia.

Memang dalam satu pekan terakhir Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada penurunan jumlah kasus corona baru di Indonesia.

Penurunan jumlah kasus ini bukan berarti corona di Indonesia melandai. Liburan panjang akhir pekan di akhir Oktober 2020 masih menyimpan potensi gelombang lonjakan kasus corona.

Sekali lagi, jangan lengah. Wabah corona masih jauh dari kata berakhir. Disiplin protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dengan benar, dan menjaga jarak adalah pelindung terbaik hingga vaksin corona ditemukan.

Namun, peningkatan jumlah tes dan penanganan serta isolasi yang cepat bisa lebih segera membantu mengendalikan pandemi corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x