Kompas TV internasional kompas dunia

Pulang Dari Rumah Sakit, Trump Sudah Mulai Bekerja di Ruang Oval

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 04:10 WIB
pulang-dari-rumah-sakit-trump-sudah-mulai-bekerja-di-ruang-oval
Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberi hormat pada helikopter Marine One yang mengantarnya ke Gedung Putih, setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Senin (5/10/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah kembali bekerja di Ruang Oval untuk pertama kalinya setelah didiagnosis dan dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

Juru Bicara Brian Morgenstern membenarkan bahwa Trump telah kembali bekerja di ruang oval pada Rabu (8/10/2020). Dia telah pulih dan merasa dirinya sehat sejak kembali ke Gedung Putih dan menghabiskan empat hari dan tiga malam untuk dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Trump Tak Alami Gejala Covid-19 Dalam 24 Jam Terakhir

Seorang marinir terlihat ditempatkan di luar sayap barat, ini menandakan Presiden Trump tengah berada di ruang oval.

Pejabat Gedung Putih mengatakan mereka juga telah menempatkan pengamanan tambahan untuk melindungi para staf Gedung Putih yang mungkin berinteraksi dengan Trump. Para personil keamanan dilengkapi dengan peralatan pelindung pribadi lengkap.

Baca Juga: Trump Positif Covid-19, Debat Cawapres AS Jalan Terus Dengan Protokol Ketat

Morgenstern mengatakan, Trump sedang melakukan briefing tetang beberapa agenda terbaru yang harus ditangani.

Saat ini Trump diperkirakan masih positif Covid-19. Namun demikian, dokter Gedung Putih menyatakan Trump telah bebas dari gejala Covid-19 selama 24 jam terakhir. Ia menunjukkan tanda-tanda yang stabil dan dalam kondisi normal.

Baca Juga: Tiba di Gedung Putih, Trump Langsung Lepas Masker dan Beri Hormat

Dr. Sean Conley juga mengatakan, Trump saat ini merasa dalam kondisi sangat baik. Conley tidak menjelaskan dengan detail, pengobatan apa saja yang telah dijalani Trump, namun menurutnya Presiden Trump sudah tidak membutuhkan tambahan oksigen, sejak menjalani perawatan mandiri di Gedung Putih, Senin (5/10/2020).

“Presiden telah bebas demam selama empat hari terakhir,” ujar Conley seperti dilansir dari the Associated Press.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x