Kompas TV internasional kompas dunia

Trump Tak Alami Gejala Covid-19 Dalam 24 Jam Terakhir

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 02:33 WIB
trump-tak-alami-gejala-covid-19-dalam-24-jam-terakhir
Presiden AS Donald Trump mengacungkan kedua jempolnya ketika baru saja tiba di Gedung Putih, usai mendapat perawatan di Pusat Medis Walter Reed, Senin (5/10/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Dokter Gedung Putih menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah bebas dari gejala Covid-19 selama 24 jam terakhir. Ia menunjukkan tanda-tanda yang stabil dan dalam kondisi normal.

Dr. Sean Conley juga mengatakan, Trump saat ini merasa dalam kondisi sangat baik. Conley tidak menjelaskan dengan detail, pengobatan apa saja yang telah dijalani Trump, namun menurutnya Presiden Trump sudah tidak membutuhkan tambahan oksigen, sejak dia menjalani perawatan mandiri di Gedung Putih, Senin (5/10/2020).

“Presiden telah bebas demam selama empat hari terakhir,” ujar Conley seperti dilansir dari the Associated Press.

Baca Juga: Pesan Trump Untuk Tak Takut Pada Corona Diikuti Pendukungnya

Sebelumnya, Donald Trump menjalani perawatan di Pusat Medis Walter Reed selama empat hari dan tiga malam. Ia sempat mendapatkan bantuan oksigen dan steroid selama masa perawatan. Dia juga sempat mengalami kondisi penurunan level oksigen dalam darah sebanyak dua kali selama masa perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Tiba di Gedung Putih, Trump Langsung Lepas Masker dan Beri Hormat

Namun pada Senin lalu, dia dinyatakan memenuhi syarat untuk bisa meninggalkan rumah sakit. Ketika pertama kali tiba di Gedung Putih, dia langsung melepaskan masker dan memberi hormat kepada helikopter Marine One yang mengantarkannya pulang. Dia seolah-olah memberi pesan bahwa kondisinya kini baik-baik saja dan siap untuk kembali mencalonkan diri menjadi Presiden AS di periode kedua.

Baca Juga: Trump Keluar Rumah Sakit dan Berpesan Pada Amerika Untuk Tak Takut Covid-19

Sesaat setelah keluar dari rumah sakit, dia juga menuliskan pesan kepada warga Amerika dalam akun Twitternya. Dia berpesan agar warga Amerika tidak takut kepada Covid-19 dan kini dia dalam kondisi baik-baik saja.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x