> >

Viral Polisi Ngamuk Saat Ditegur Tak Pakai Masker, Kapolrestabes Bandung: Dia Memang Tempramen

Berita daerah | 26 Mei 2020, 23:08 WIB
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25-5-2020). (Sumber: ANTARA/HO(-))

BANDUNG, KOMPAS TV - Anggota Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Bripka HI, mengamuk ketika ditegur oleh petugas Satlantas Polresta Bandung karena tak menggunakan masker.

Aksi Bripka HI mengamuk dan terlibat cekcok kepada sesama anggota polisi itu terekam dalam sebuah video hingga akhirnya viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi saat petugas Satlantas Polresta Bandung tengah melakukan tugas di pos pemeriksaan di Kecamatan Ciparay, depan Mapolsek Ciparay, Senin (25/5/2020) pagi.

Baca Juga: Viral! Ngamuk karena Ditegur Tak Pakai Masker, Polisi Bandung Ini Akhirnya Dimutasi!

Berdasarkan hasil pemeriksaan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung, Bripka HI pada hari kejadian tengah berkendara melewati Pos Pam Alun-alun Ciparay dengan mengendarai mobil Toyota Fortuner.

Dia kemudian diberhentikan oleh anggota lalu lintas Polresta Bandung karena tidak menggunakan masker.  

Saat diberhentikan dan ditegur, Bripka HI tidak terima dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas.

Baca Juga: Keponakan Kapolres Jayapura Tewas Saat Penertiban Pembatasan Sosial, 5 Polisi Diperiksa

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan Bripka HI, anggota Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung yang mengamuk ketika ditegur tak pakai masker itu memang memiliki sifat tempramen.

"Dia emang tempramen," kata Ulung melalui pesn singkatnya, Selasa (26/5/2020).

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU