> >

Masyarakat Berbondong Bondong Beli Set Top Box

Berita daerah | 7 November 2022, 13:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Hari ini salah satu toko elektronik di jalan MT Haryono, Kota Semarang terlihat ramai. Masyarakat berbondong bondong membeli set top box di hari pertama migrasi TV analog ke TV Digital. Pembeli tak ingin ketinggalan untuk segera menikmati siaran Televisi Digital. 

 

Penjualan set top box pada hari pertama migrasi TV analog ke TV Digital meningkat pesat. Bahkan sudah sejak 2 minggu sebelumnya peningkatan penjualan set top box sudah meningkat sampai 100 persen.

 

Peningkatan jumlah penjualan set top box ini juga diiringi dengan peningkatan penjualan antena, terutama antena luar. Untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, setidaknya ada sejumlah 31 saluran Digital yang bisa ditangkap oleh antena luar. Masyarakat yang sudah membeli set top box, namun masih saluran yang didapat masih kurang dari jumlah yang seharusnya biasanya akan menambah aksesoris seperti antena. 

 

Diharapkan dengan beralihnya Televisi Analog ke Digital ini, masyarakat akan lebih nyaman menyaksikan siaran televisi dengan kualitas suara dan gambar yang lebih jernih.

 

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU