> >

Bandar Lampung akan Miliki Rumah Sakit Otak dan Jantung

Berita daerah | 19 Oktober 2021, 16:20 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Menteri BUMN Erick Thohir lakukan kunjungan kerja ke Kota Bandar Lampung, Minggu (17/10/2021). Dalam kunjungannya meninjau pembangunan gedung yang diusulkan akan dijadikan sebagai rumah sakit otak dan jantung, Menteri BUMN juga didampingi Walikota Bandar Lampung Eva Ewiana.

Saat dijumpai, Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun rumah sakit otak dan jantung di Makasar, Sulawesi Selatan dan diprediksi pada tahun 2022 akan segera selesai.

Baca Juga: Menteri BUMN dan Menteri Agama Resmikan RS Darurat Covid 19

Dari hal itulah, Erick Thohir Menteri BUMN berkeinginan untuk membangun rumah sakit serupa di Sumatera dan setelah adanya pembahasan bersama dengan Walikota Eva Dwiana terpilihlah Kota Bandar Lampung untuk realisasi rencana tersebut.

“Nah, kita berpikir kenapa tidak kita kembangkan di Sumatera. Setelah kita cari-cari tempat alhamdulilah ibu wali (Eva Dwiana) mengajak ke sini,” jelasnya.

"Ya, ini akan menjadi bahasan kita lebih lanjut," imbuhnya.

Mengetahui hal itu, Walikota Eva Dwiana menyambut baik dan mengutarakan harapannya agar rumah sakit otak dan jantung di Kota Bandar Lampung dapat segera terealisasi. Eva juga menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri BUMN, perihal lokasi yang akan digunakan untuk pendirian rumah sakit.

“Kami berterima kasih karena Pak Erick sudah memilih Kota Bandar Lampung sebagai tempat untuk rumah sakit otak dan jantung. Semoga ini segera terealisasi,” ujar Eva.

Baca Juga: Gubernur Lampung Resmikan E-Samdes dan Desa Mart

Selain melakukan peninjauan, Menteri BUMN juga menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung.

#menteribumn #rsotakjantung #evadwiana

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU