> >

Superkomputer Prediksi Argentina vs Portugal di Final Piala Dunia 2022, Messi Akhirnya Juara

Sepak bola | 27 Oktober 2022, 19:59 WIB
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, usai membantu timnya meraih gelar Finalissima 2022 kontra Italia di Stadion Wembley, Kamis 2 Juni 2022. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Superkomputer memprediksi Argentina dan Portugal akan menjadi finalis Piala Dunia 2022 Qatar di mana akan mempertemukan dua mega bintang Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo.

Kurang dari sebulan, tepatnya 20 November, Piala Dunia 2022 akan dihelat di negara Timur Tengah, Qatar. 

Meski laga final yang bakal digelar pada 18 Desember masih jauh, tapi sebuah superkomputer telah memprediksi dua tim yang bakal berlaga di partai puncak. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan BCA Research yang dilansir dari Diario AS, Kamis (27/10/2022), Argentina yang dipimipin Lionel Messi akan mengalahkan Portugal-nya Cristiano Ronaldo di final melalui adu penalti. 

Hasil penelitian itu dipublikasikan BCA Research dalam sebuah laporan khusus berjudul 'The Most Important Of All Unimportant Forecasts 2nd Edition: 2022 FIFA World Cup'. 

Dalam penelitiannya, BCA mendasarkan hasil turnamen pada statistik pemain dari pertandingan EA Sport FIFA 2023 dan mengambil sampel 192 pertandingan penyisihan grup dan 64 babak sistem gugur yang dimainkan dari empat Piala Dunia terakhir.

Namun hasil penelitian ini bertentangan dengan probabilitas yang dipasang oleh rumah judi di mana Argentina hanya menjadi unggulan keempat.

Baca Juga: Wags Timnas Inggris akan Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar dengan Pengamanan Super Ketat

Meski begitu, BCA Research tetap yakin bahwa Messi bersama Argentina akan mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar. 

“Setelah melalui banyak pertimbangan, kami percaya bahwa ketika semua dikatakan dan dilakukan, Argentina dan Lionel Messi akan menjadi orang yang mengangkat Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar,” tulis BCA Research dalam penelitiannya. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Diario AS


TERBARU