Kompas TV olahraga sepak bola

ASBWI dan CSS Sukses Gelar Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini

Kompas.tv - 30 April 2024, 13:33 WIB
asbwi-dan-css-sukses-gelar-fun-football-liga-yooscout-x-piala-kartini
Cirebon United keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan WBFC melalui drama adu penalti dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa kebanggaan bagi tim asal Jawa Barat tersebut. (Sumber: ASBWI.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Tangsel dan Cirebon United meraih gelar juara dalam ajang Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024.

Pertandingan final digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, pada hari Minggu, (21/4/2024).

Putri Tangsel berhasil mengalahkan Akademi Persib Putri dengan skor tipis 1-0, sementara Putri JP meraih posisi ketiga setelah mengalahkan Raga Negeri Women lewat babak adu penalti.

Di kategori Pria, Cirebon United keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan WBFC melalui drama adu penalti dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa kebanggaan bagi tim asal Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Tim Kemensos RI Beri Layanan Dukungan Psikososial Bagi Korban Erupsi Gunung Api Ruang

H. Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI, mengapresiasi kegiatan ini yang diadakan bersama Cahaya Sport Solusindo. Ia menekankan pentingnya pembinaan sepak bola baik untuk pria maupun wanita, karena hal tersebut dapat menghasilkan calon bintang Timnas Indonesia di masa depan.

"Terima kasih untuk CSS yang berkolaborasi dengan ASBWI menggelar Fun Football bertajuk Liga YooscoutxPiala Kartini. Kemudian juga seluruh peserta, terima kasih sudah antusias dan memberikan skill terbaik kalian. Mudah-mudahan dari kegiatan ini nantinya melahirkan pemain muda yang bisa berprestasi membawa nama Indonesia di kancah Internasional, kalau kita lihat potensi itu ada dan luar biasa,” ujar H. Nadalsyah, Rabu (24/4).

"Karena hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Saya mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita tangguh di Indonesia," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Santoso selaku Direktur Cahaya Sport Solusindo (CSS) juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, pelatih, dan official yang terlibat dalam acara ini.

"Terima kasih untuk seluruh peserta dan juga semua pelatih serta official yang terlibat baik tim putri maupun putra. Hari ini kita berkumpul untuk berkembang
bersama dan memberikan ruang berkompetisi yang sehat. Terima kasih juga kepada ASBWI dan semua pihak yang ikut berpartisipasi mendukung jalannya acara ini mulai dari PSF, Astrapay, Milklife, Specs, Kahf, dan Emina," ujar Santoso, Direktur CSS.

Baca Juga: Lomba Masak Makanan Sehat, Meriahkan momen Hari Kartini


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x