Kompas TV regional berita daerah

Satpam Gagalkan Aksi Curanmor, Polisi Beri Penghargaan

Kompas.tv - 30 April 2024, 13:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Encep Sofyan, seorang security atau satpam  Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Kampung Baru Raya Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung diberi penghargaan atas aksi heroiknya menggagalkan aksi pencurian sepeda motor hingga mengamankan pelaku.

Baca Juga: Mantan Karyawan Bobol Toko Bangunan, Pelaku Diamankan Polisi!

Dari rekaman cctv terlihat pelaku yang berjumlah 2 orang mengendarai sepeda motor mendekati rumah korban dalam situasi sepi. Beruntung saat itu satpam perumahan memergoki hingga berteriak sambil mengejar pelaku dengan dibantu warga lainya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan penghargaan diberikan kepada satpam lantaran ia telah berani menggagalkan aksi pencurian sepeda motor dan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku pada hari Sabtu 20 April pekan lalu.

Pemberian penghargaan dilakukan saat Operasi Cempaka Karatau 2024.

Satpam Encep Sofyan mengucapkan terima kasih kepada polisi dan menjelaskan bahwa saat peristiwa pencurian dirinya berada di pos satpam lalu melihat dari cctv terdapat 2 orang yang mencurigakan. Saat itulah dirinya berinisiatif untuk membuntuti dan mendapati para pelaku hendak mengambil unit motor  milik warga perumahan.

Keberanian ini bisa menjadi contoh  dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk menjaga kemanan lingkungan tempat tinggal.

#aksi #gagalkan #curanmor




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x