> >

Dua Hal Ini Wajib Dilakukan Awak Tim PSS Sleman Sebelum Latihan Perdana Jelang Piala Menpora 2021

Kompas sport | 9 Maret 2021, 22:00 WIB
Sebelas pemain PS Sleman saat akan melakukan kick off kala menantang tuan rumah Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2020 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan lantaran Covid-19. (Sumber: psssleman.id)

SLEMAN, KOMPAS.TV- Sejumlah persiapan langsung dilakukan PSS Sleman untuk tampil dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dalam jadwal yang ada, skuad berjuluk Super Elang Jawa ini bakal memulai latihan perdana mereka pada 13 Maret 2021.

Namun, sebelum menjalani latihan perdana, ada sejumlah hal yang wajib dilakukan awak tim. Apa saja? 

"Para pemain kami minta segera packing dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun official,” kata Manajer Tim PS Sleman, Danilo Fernando di Jakarta, Senin (8/3/2021) usai drawing grup Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Please Welcome, Ini 8 Rekrutan Anyar PSS Sleman: Kita Berhasil Mendapat Pemain yang Jadi Target

Dia menjelaskan, beberapa tahap yang harus dilalui penggawa tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman itu seperti di wajib menjalani swab test ketika tiba di hotel. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di dalam tim. Selain itu para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib menjalani Medical Check Up serta isolasi mandiri selama 2-3 hari. 

“Dari tanggal 10-13 Maret kami semua memang akan menjalani Medical Check Up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya yaitu hari Sabtu (13/03/21) pemain akan mulai latihan perdana,” jelas Danilo.

Baca Juga: Dikeroyok 4 Tim Jawa Timur di Grup C Piala Menpora 2021, PSS: Sesuai Harapan

Selain itu, dasar-dasar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sesama juga menjadi aturan utama selama menjalani turnamen kali ini.

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU