Kompas TV olahraga kompas sport

Dikeroyok 4 Tim Jawa Timur di Grup C Piala Menpora 2021, PSS: Sesuai Harapan

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 19:24 WIB
dikeroyok-4-tim-jawa-timur-di-grup-c-piala-menpora-2021-pss-sesuai-harapan
Sebelas pemain PS Sleman saat akan melakukan kick off kala menantang tuan rumah Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2020 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan lantaran Covid-19. (Sumber: psssleman.id)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV- Satu-satunya tim Liga 1 dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSS Sleman lega hasil drawing grup Piala Menpora 2021 menempatkannya di Grup C.

Dalam grup yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat itu, skuad Super Elang Jawa dikeroyok empat tim Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United. 

Menurut Direktur Utama PT. PSS, Marco Gracia Paulo, hasil drawing tersebut sudah sesuai dengan prediksi dan harapan.

Baca Juga: PSS Sleman Rekrut Tujuh Pemain Baru

Sebab, jauh-jauh hari sebelum dilakukan drawing tersebut, tim manajemen PSS ternyata sudah lebih dulu melakukan survei ke Bandung maupun ke Malang.

Sebagaimana diketahui, dua kota tersebut masuk dalam beberapa kota lokasi penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah, kita dapat hasil yang memang diharapkan. Dari semua kota, yang paling kita harap memang di Bandung,” kata pria yang akrab disapa MGP ini di Jakarta, Senin (8/3/2021) malam usai drawing group. 

Baca Juga: Please Welcome, Ini 8 Rekrutan Anyar PSS Sleman: Kita Berhasil Mendapat Pemain yang Jadi Target

Hasil drawing menunjukkan bahwa tim kebanggaan warga Sleman ini akan bertemu dengan 4 tim tangguh asal Jawa Timur.

Meski dikenal dengan karakter yang kuat dan ngotot, tapi MGP percaya bahwa timnya yang berada dibawah asuhan pelatih Dejan Antonic itu dapat membuktikan diri dengan tampil maksimal melawan tim-tim pesaing di satu grup. 

“Menurut saya, ini berita yang cukup baik. Grupnya juga tangguh, kuat dan bermain ngotot, dari Jawa Timur semua. Menurut kami, justru ini kesempatan yang baik untuk Super Elja membuktikan diri,” ungkap dia. 

Baca Juga: PSS Sleman Kesulitan Meracik Tim Untuk Pramusim

Lebih lanjut dia mengungkapkan, persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari benar-benar meringankan pekerjaan tim ketika harus segera berangkat ke Kota Kembang.

“Apapun itu kita sudah siapkan semuanya, malam ini (8/3/21) kita langsung bekerja dan cek kembali semua hal yang dibutuhkan tim untuk di Bandung. Ini juga kita lakukan dengan cepat supaya tim segera mulai latihan,” jelas MGP.

Skuat Super Elja dijadwalkan untuk berkumpul di Bandung pada 10 Maret. Namun sebelum menggelar sesi latihan perdana, terlebih dahulu Ega Rizky dan kolega akan menjalani tes swab antigen dan juga isolasi mandiri.

Baca Juga: Izin Kapolri Turun dan Piala Menpora 2021 Digelar, Ini Respon PSS Sleman

“Tim dijadwalkan berkumpul tanggal 10 Maret di Bandung. Lalu protokol kesehatan juga sudah kami siapkan saat mereka tiba nanti. Jadi mereka akan isolasi mandiri dulu selama 2-3 hari setelahnya barulah mereka mulai latihan di tanggal 13 Maret,” tambah dia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x