> >

Kalimat Terakhir Maradona: Saya Tidak Enak Badan

Kompas sport | 26 November 2020, 07:52 WIB
Salah satu foto terakhir Maradona, yang diambil setelah dia menjalani operasi karena pembekuan darah di otak beberapa minggu lalu. (Sumber: Diego Maradona Press Office/AFP)

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV – “Saya tidak enak badan.” Diego Armando Maradona mengatakan kalimat ini pada keponakannya. Dia kemudian kembali ke kamar dan tidur.

Siapa sangka, ternyata kalimat itu merupakan hal terakhir yang diucapkan sang legenda sepakbola. Dia terkena serangan jantung dan meninggal dunia di kediamannya di kawasan eksklusif di San Andres, Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11/2020).

Pada Rabu pagi, Maradona turun untuk sarapan dengan wajah pucat. Dia juga mengeluh kedinginan. “Me siento mal,” ujar Maradona kepada keponakannya. Dalam bahasa Indonesia, ini berarti, “Saya tidak enak badan”. Dia kemudian kembali tidur di kamarnya.

Hal ini terjadi dua minggu setelah Maradona menjalani operasi karena terdapat pembekuan darah di otaknya.

Baca Juga: Maradona Meninggal, Presiden Argentina Tetapkan Masa Berkabung Nasional Selama Tiga Hari

Menjelang tengah hari, perawat menemukan Maradona terkena serangan jantung. Sang perawat kemudian menelepon tim paramedis untuk membantu menyelamatkan Maradona. Tak kurang dari sembilan ambulan datang ke rumahnya saat itu juga.

Paramedis melakukan upaya untuk menyadarkan Maradona, segera setelah mereka tiba di rumahnya. Namun nyawa Maradona tetap tak terselamatkan.

Kepala kejaksaan Argentina John Broyad, berbicara di San Andres ketika jenazah pensiunan pesepakbola itu dibawa ke kamar mayat terdekat untuk diotopsi.

Baca Juga: Maradona Akan Diabadikan Menjadi Nama Stadion di Napoli

“Diego Armando Maradona meninggal sekitar pukul 12 siang waktu setempat. Polisi forensik akan mulai bekerja pada pukul 4 sore (untuk otopsi),” ujar John Broyad.

Penulis : Tussie-Ayu

Sumber : Kompas TV


TERBARU