Kompas TV olahraga kompas sport

Maradona Akan Diabadikan Menjadi Nama Stadion di Napoli

Kompas.tv - 26 November 2020, 03:28 WIB
maradona-akan-diabadikan-menjadi-nama-stadion-di-napoli
Diego Armando Maradona bersorak setelah Napoli meraih gelar liga utama Italia pertamanya di Napoli, Italia, 10 Mei 1987. (Sumber: AP Photo / Massimo Sambucetti)
Penulis : Tussie Ayu

NAPOLI, KOMPAS.TV - Presiden klub sepak bola Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengatakan dia sedang mempertimbangkan untuk mengabadikan nama Maradona sebagai nama stadion di Napoli. Hal ini dilakukan untuk menghormati jasa-jasa Maradona kepada klub tersebut.

Nama stadion Napoli saat ini adalah San Paolo. De Laurentiis mengatakan akan membahas nama stadion mereka, untuk digabungkan dengan nama Maradona.

“Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis, seperti dikutip dari saluran olahraga Prancis RMC Sport.

Baca Juga: Maradona Meninggal, Pele: Saya Kehilangan Teman Baik

Ide ini pun mendapat dukungan dari Walikota Napoli, Luigi de Magistris.

"Diego Armando Maradona sudah meninggal, dia pesepakbola terhebat sepanjang masa. Diego membuat orang-orang kami bermimpi, dia membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017 dia menjadi seorang warga negara kehormatan. Diego, Neapolitan, dan Argentina, Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu,” ujar Walikota Napoli, seperti dikutip dari the Independent.

Selain itu, semua sekolah di Napoli akan ditutup, satu hari setelah kematian Maradona. Hal ini untuk menunjukkan duka mendalam yang dirasakan seluruh warga kota Napoli atas kepergian Maradona selamanya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Maradona Sempat Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Maradona bergabung dengan tim sepakbola Napoli, setelah mengalami masa sulit di klub Barcelona, Spanyol. Kemudian, dia seperti menemukan rumah kedua di Italia, saat berbagai prestasi ditorehkannya bersama klub ini.

Bersama Napoli, Maradona meraih dua gelar Serie A, sukses di Copa Italia dan Piala UEFA. Setelah memperkuat statusnya sebagai pemain terhebat dalam sejarah Napoli, Maradona kemudian pindah dari klub tersebut pada tahun 1991. Namun hingga saat ini, reputasi Maradona tetap dikenang dengan harum oleh klub dan warga kota Napoli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x