> >

McKennie Positif Covid-19 Menyusul Cristiano Ronaldo

Kompas sport | 15 Oktober 2020, 03:16 WIB
Weston McKennie (Sumber: FC Schalke )

TORINO, KOMPAS.TV - Gelandang Amerika Serikat (AS) yang bermain untuk Juventus, Weston McKennie, dinyatakan positif Covid-19.  McKennie menjadi pemain kedua Juventus yang dinyatakan positif Covid-19 setelah Cristiano Ronaldo.

McKennie dinyatakan positif Covid-19 satu hari setelah Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Ronaldo terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani tugas internasional bersama tim nasional Portugal.

Selain itu, pelatih U-23 Juventus juga dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Diisolasi Karena Covid-19, Ronaldo: Saya Ingin Bermain Bola!

"Sesuai dengan peraturan dan protokol kesehatan, tim masuk ke dalam isolasi malam ini," kata Juventus dalam sebuah pernyataan, Rabu (14/4/2020).

"Prosedur ini akan memungkinkan semua orang yang berada di bawah kontrol kami untuk tetap melakukan pelatihan reguler dan aktivitas pertandingan. Tetapi kami tidak akan mengizinkan anggota tim melakukan kontak dengan orang-orang di luar grup," ujar pernyataan Juventus seperti dilasir dari the Guardian.

Baca Juga: Positif Covid 19, Ronaldo Malah Saksikan Timnas Portugal Latihan Tanpa Masker

Juventus dijadwalkan akan menghadapi Crotone pada hari Sabtu (17/10/2020) di Liga Italia Serie A, kemudian diikuti dengan pertandingan pembukaan kampanye Liga Champions melawan Dynamo Kyiv pada hari Selasa depan.

Klub berharap mereka bisa menurunkan Ronaldo dan McKennie saat pertandingan mereka melawan Barcelona pada 28 Oktober. Namun hal ini masih tergantung pada hasil tes Covid-19 para pemain.

McKennie adalah salah satu dari sejumlah pemain muda AS berbakat yang berhasil masuk ke klub Eropa setelah periode suram untuk tim nasional AS. Pada 2018, tim nasional AS gagal lolos ke Piala Dunia.

Penulis : Tussie-Ayu

Sumber : Kompas TV


TERBARU