Kompas TV olahraga kompas sport

Diisolasi Karena Covid-19, Ronaldo: Saya Ingin Bermain Bola!

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 02:43 WIB
diisolasi-karena-covid-19-ronaldo-saya-ingin-bermain-bola

Bintang Sepak Bola Christiano Ronaldo positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mendiri (Sumber: Associated Press)

Penulis : Tussie Ayu

Bintang Sepak Bola Christiano Ronaldo positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mendiri (Sumber: Associated Press)

OEIRAS, KOMPAS.TV - Manajer tim sepak bola nasional Portugal Fernando Santos mengatakan Cristiano Ronaldo saat ini berada dalam isolasi mandiri dan dalam keadaan sangat baik. Dia tidak memiliki gejala setelah dites positif terkena virus corona.

Santos mengatakan hasil positif Ronaldo datang pada hari Senin (12/10/2020) dan dia diisolasi di kamarnya, sampai dia diuji lagi pada hari Selasa bersama dengan anggota tim lainnya.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak akan bermain untuk pertandingan Nations League melawan Swedia di Lisbon pada Rabu.

Baca Juga: Christiano Ronaldo Positif Virus Corona, Tanpa Gejala!

“Dia bilang dia ingin bermain, dia berteriak kepada kami 'Saya ingin bermain'. Tapi dia baik-baik saja. Dia tidak menunjukkan gejala, dia tidak punya masalah, dia bahkan tidak tahu persis apa yang terjadi padanya, " ujar Santos pada Selasa (13/10/2020).

Federasi Sepak Bola Portugal mengatakan hasil positif pada Ronaldo mendorong tes selanjutnya untuk seluruh anggota tim nasional Portugal.

Hingga saat ini, semua orang dalam tim nasional Portugal dites negatif.

“Kami tiba di sini, kami semua diuji dan tidak ada orang lain yang masuk ke dalam tim kami. Ini seperti gelembung, tidak ada orang dari luar yang masuk atau keluar. Hari pertama pelatihan tidak ada masalah, tapi kali ini ada masalah, tapi bukan karena kami melanggar aturan, itu terjadi begitu saja," tambah Santos seperti dilansir dari the Associated Press.

Sesi latihan hari Selasa kemudian dipindahkan dari pagi ke sore hari untuk memberi waktu melihat hasil tes Covid-19 yang dijalani semua anggota tim.

Baca Juga: Positif Covid 19, Ronaldo Malah Saksikan Timnas Portugal Latihan Tanpa Masker

Santos melanjutkan, anggota tim nasional Portugal telah menjalankan seluruh protokol kesehatan dengan ketat, dan dia tak habis pikir bagaimana Ronaldo tetap terinfeksi Covid-19.

“Jadi setiap hari kami melakukan tes, dan tentu saja hal itu berat untuk kami, karena kami merasa telah melakukan segalanya dengan benar, tapi ini tetap terjadi. Belum ada yang tahu persis bagaimana penularan Covid-19 terjadi, saya bukan dokter. Saya tidak harus memahaminya, tetapi yang saya rasakan adalah kami melakukan segalanya dengan benar,” kata Santos.

“Kami bermain, kami selalu naik bus bersama, kami tidak pernah meninggalkan hotel, kami kembali ke hotel setelah latihan. Jadi semua sudah kami lakukan untuk mengikuti setiap aturan kesehatan dan sayangnya ini masih terjadi. Itulah hidup," lanjutnya.

Federasi Portugal tidak memberi informasi lebih lanjut tentang di mana Ronaldo diisolasi, atau berapa lama dia akan tinggal di sana.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x