> >

Viral Antrean Padat di Terminal 2 Bandara Soetta, Begini Faktanya

Berita kompas tv | 14 Mei 2020, 13:54 WIB
Antrean di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, pada Kamis (14/5/2020) tampak ramai, bahkan tampak berdesak-desakan. (Sumber: Instagram)

KOMPAS.TV - Penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, pada Kamis (14/5/2020) tampak ramai, bahkan berdesak-desakan.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @fahlevi.rezza dan diunggah kembali oleh @jktinfo.

Pada foto tampak antrean penumpang cukup padat dan tidak terlihat adanya physical distancing di antara calon penumpang tersebut.

Baca Juga: Maskapai Kembali Operasi, Bandara Soekarno-Hatta Buka Posko Tes Corona

Calon penumpang berdesak-desakan mengantre untuk menyerahkan berkas persyaratan untuk bepergian yang diharuskan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Penumpukan dan panjangnya antrean ini, tentunya berlawan dengan adanya protokol kesehatan yang mengharuskan adanya penerapan physical distancing saat berada di tempat umum atau keramaian.

Padahal sebelumnya Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, mengatakan, seluruh operator bandara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk mengatur physical distancing.

"Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No 18 Tahun 2020, yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu," ucap Novie dalam keterangannya, Kamis (7/5/2020).

Ia juga meminta untuk pihak terkait yang ada di bandara, memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang agar tidak ada antrean yang panjang.

Baca Juga: Tak Lengkapi Syarat di Bandara, Penumpang Gagal Berangkat ke Jakarta

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU