> >

Waketum Demokrat Berharap Golkar Mau Ikut Mendukung Anies di Pilpres 2024

Politik | 7 Februari 2023, 15:22 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman (Sumber: Kompas.com )

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman berharap pertemuan PKS dengan Golkar pada Selasa (23/2/2023) bisa menghasilkan kesepahaman dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Diketahui, kini Demokrat bakal berkoalisi dengan Nasdem dan PKS. 

Baca Juga: Sore Ini Elite PKS Bertandang ke Markas Golkar, Ajak Usung Anies Jadi Capres

Mereka menamakan Koalisi Perubahan yang telah menyatakan dukungan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. 

"Oh iya (ajak Golkar ke Koalisi Perubahan), untuk membangun kesepahaman bersama. Ya, siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda besar bangsa ini," kata Benny kepada wartawan, Selasa (7/2/2023). 

Menurut dia, agenda PKS dan Golkar itu sebagai rencana Koalisi Perubahan dalam mengajak komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. 

"Kami memandangnya sebagai bagian dari agenda untuk membangun kesepahaman tentang agenda-agenda bangsa ke depan. Seperti NasDem ke Golkar, sama juga dengan PKS ke Golkar. Hal yang biasa saja," kata Benny.

Anggota Komisi III DPR itu menyebut, membangun komunikasi dengan seluruh parpol itu penting untuk memenangkan gelaran pesta demokrasi nanti. 

"Membangun komunikasi itu penting, karena yang mau dilakukan diperlihatkan tiga parpol yang tergabung dalam koalisi rumah perubahan itu adalah cara-cara politik yang komunikatif, bukan cara politik yang dominatif," ujarnya.

Seperti diketahui, elite DPP PKS)l akan bertandang ke markas Partai Golkar pada Selasa (7/2/2023). Pertemuan itu dijadwalkan bakal berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU