> >

Situasi Terkini PT GNI setelah Rusuh Maut Antarkaryawan, Dijaga TNI-Polri

Peristiwa | 17 Januari 2023, 15:03 WIB
Situasi terkini PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Selasa (17/1/2023) dijaga aparat kepolisian dan TNI. (Sumber: Kompsa.com/Mansur)

MOROWALI, KOMPAS.TV - Situasi terkini di wilayah PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Selasa (17/1/2023) mulai kondusif. Perusahaan tersebut mulai beroperasi pada hari ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan operasional perusahaan dan pengamanan pekerja dilakukan oleh TNI-Polri.

“PT GNI di Morowali Utara situasinya relatif kondusif, perusahaan hari ini mulai operasional, sesuai laporan yang saya terima pagi tadi ratusan karyawan sudah memulai berdatangan," terang Didik dalam keterangan pers, Selasa (17/1).

Baca Juga: DPRD Sulteng Minta Polisi Jangan Diskriminatif soal Bentrok PT GNI: TKA Juga Harus Diproses Hukum

Ia mengingatkan kepada karyawan hingga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tak jelas kebenarannya.

 

"Terkait masalah-masalah industrial yang bisa diselesaikan secara aturan undang-undang hendaknya dilakukan sesuai tahapannya," jelasnya.

Didik melanjutkan aparat TNI dan Polri akan melakukan pengawalan terkait masalah-masalah tersebut agar seluruhnya bisa berjalan dengan baik.

"TNI-Polri akan mengawal proses tersebut sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob diterjunkan Polri untuk membantu pengamanan di perusahaan tersebut.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU